Show simple item record

dc.contributor.authorRio Bagus Dirgantara
dc.date.accessioned2014-04-23T02:43:29Z
dc.date.available2014-04-23T02:43:29Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210101045
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57353
dc.description.abstractKriteria kualitas perangkat yang terakhir adalah kriteria keefektifan. Parameter dari kriteria ini adalah aktivitas siswa, respon siswa terhadap pembelajaran, dan tingkat penguasaan siswa terhadap materi. Persentase aktivitas siswa pada pertemuan pertama mencapai 83,6% dan pertemuan kedua mencapai 92,6%. Selain itu 96,5% siswa memberikan respon positif terhadap masing-masing aspek dan komponen-komponen perangkat, serta media web yang digunakan dalam pembelajaran. Kemudian hasil analisis penguasaan materi dari tes hasil belajar menunjukkan bahwa 100% siswa dinyatakan lulus atau mendapat nilai ≥ 80 . Dari data analisis yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran efektif untuk digunakan. Berdasarkan hasil dari seluruh analisis data, diketahui bahwa perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan realistic mathematics education berbantuan web pada subpokok bahasan segitiga memenuhi kriteria kualitas perangkat yang meliputi kriteria kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210101045;
dc.subjectRealistic Mathematics Education (RME), Bahasan Segitigaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) BERBANTUAN WEB PADA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA KELAS VII SEMESTER GENAP SMPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record