Show simple item record

dc.contributor.authorMuji, Muji
dc.date.accessioned2014-04-09T03:56:35Z
dc.date.available2014-04-09T03:56:35Z
dc.date.issued2013-11-03
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56782
dc.description.abstractPraktiknya tidak mudah membelajarkan perilaku kepada peserta didik, belajar bagaimana belajar. Faktanya, banyak peserta didik setelah pembelajaran berakhir, pendidik menguji kognisi, keterampilan, dan apresiasi terhadap materi pelajaran yang baru dipelajari gagal menyelesaikannya dengan sempurna. Mengapakah hal yang demikian terjadi? Faktor apakah menyebabkannya? Upaya apakah yang perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini? Permasalahan yang dikemukakan ini perlu mendapat perhatian serius dari pihak-pihak tertentu yang terkait. Pihak-pihak tertentu yang terkait ini sebut saja keluarga, sekolah (jenjang TK sampai PT), dan dinas pendidikan tingkat daerah dan pusat. Pihak-pihak ini perlu membentuk kerjasama yang sinergis realistis, tidak hanya sebatas lisan dan berwujud aturan yang jelas, tegas, dan sistematis. Tujuannya agar hasil belajar peserta didik dapat terwujud nyata benar dan diperlukan oleh pengguna lulusan sesuai kebutuhan. Dengan demikian, lembaga pendidikan didirikan tidak disikapi oleh kalangan masyarakat mencetak pengangguran atau sampah masyarakat.en_US
dc.publisherProdi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unejen_US
dc.relation.ispartofseriesSeminar Nasional Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya;
dc.subjectbelajaren_US
dc.subjectbagaimana belajaren_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titleMembelajarkan Peserta Didik Belajar Bagaimana Belajaren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • LSP-Papers [139]
    Koleksi Makalah Yang Disampaikan Dalam Seminar

Show simple item record