Show simple item record

dc.contributor.authorDian Hartopo
dc.date.accessioned2013-12-06T06:08:27Z
dc.date.available2013-12-06T06:08:27Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM070903102008
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5634
dc.description.abstractKualitas dan kuantitas pelayanan sangat penting di terapkan pada setiap penyedia jasa, karena palayanan jasa lebih dirasakan oleh konsumen. Kualitas pelayanan merupakan pelayanan yang di berikan kepada konsumen sesuai dengan standart pelayanan yang di bakukan sebagai pedoman dalam pemberian pelayanan, dalam hal ini bagian tugas dari front office yang termasuk dalam departemen pelayanan. Standart pelayanan adalah ukuran yang telah di tentukan sebagai suatu pembakuan pelayanan yang baik dimana ukuran kualitas pelayanan ini secara garis besar dirasakan oleh pihak yang di layani, karena merekalah yang merasakan dan menikmati layanan sehingga dapat memberikan nilai kualitas pelayanan sesuai dengan harapan mereka dalam memenuhi kepuasannya. Pelayanan adalah suatu aktifitas yang memberikan manfaat dan di tawarkan oleh suatu pihak kepada pihak yang lain dalam bentuk yang tidak nyata. Dalam suatu objek wisata pelayanan sangat penting, karena pelayanan yang baik akan mempunyai dampak positif terhadap pengunjung objek wisata tersebut. Dalam melayani pelanggan, di perlukan rasa ikhlas dari dalam hati, karena dengan adanya rasa ikhlas akan dengan mudah mengerjakannya dan pelayanan berjalan dengan lancar serta kepuasan konsumen akan pelayanan tersebut akan terpuaskan. Dengan pelayanan yang baik akan membawa citra perusahaan kepada konsumen. Tidak jarang banyak konsumen mengeluh tentang pelayanan yang telah di berikan, adalah suatu hal yang wajar apabila ada konsumen atau pelanggan yang tidak puas pelayanan yang di berikan, sekalipun sudah berusaha keras untuk memenuhi setiap kepuasan pelanggan. Obyek pelaksanaan praktek kerja nyata ini bertempat di hotel dan pemandian Kebon Agung yang dilaksanakan pada bulan Maret- April 2010. Bukan hal yang mudah untuk mengembangkan obyek wisata agar di kenal oleh masyarakat luas, Untuk itu perlu dilakukan analisis yang berkaitan dengan peluang–peluang serta mengantisipasi ancaman-ancaman yang mungkin terjadi di masa akan datang yang dapat meghambat perkembangan dan kemajuan hotel dan pemandian kebon agung tersebut. Analisi ini biasa di sebut analisis SWOT yaitu analisis yang membuat kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang di alami perusahaan dimasa sekarang atau di masa yang akan datang. Analisa ini di dasarkan pada logika yang dpat memaksimalkan kekuatan dan peluang, namun secara bersama dapat miminimalkan kelemahan perusahaan dan ancaman untuk mencapai kemajuan dan perkembangan perusahaan tersebut. Setiap perusahhan mempunyai kelamahan dan kekuatan tertentu yang dapat menjadi faktor pendukung tercapainya tujuan usaha, contohnya keramahan karyawan dalam melayani wisatawan yang datang. Sedangkan kelemahan perusahaan dapat menjadi penghambat contohnya asilitas perusahaan yang kurang memadai.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070903102008;
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.titlePERANAN FRONT OFFICE DEPARTEMENT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PENGUNJUNG DI HOTEL DAN PEMANDIAN KEBONAGUNG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [232]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record