Show simple item record

dc.contributor.authorDhevy Seshanti
dc.date.accessioned2013-12-06T01:41:13Z
dc.date.available2013-12-06T01:41:13Z
dc.date.issued2013-12-06
dc.identifier.nimNIM080210204189
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5360
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa rendahnya kemampuan siswa dalam menulis cerita kelas IV SDN 03 Tapanrejo dapat diatasi dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan media gambar seri. Penerapan pembelajaran kooperatif tipe NHT berlangsung dengan prosedur : 1) guru menjelaskan tentang definisi dari cerita. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjelaskan kepada siswa tentang cerita. 2) guru memberikan contoh yang disertai dengan gambar seri bagaimana cara menulis sebuah cerita dengan bantuan gambar seri. 3) siswa mendengarkan penjelasan dari guru dan memperhatikan urutan dari ganbar seri. 4) guru dan siswa melakukan kesepakatan tiap-tiap inti dari gambar seri tersebut. 5) guru membagi siswa ke dalam beberapa kelompok, setiap kelompok terdiri dari 4- 5 siswa, dan setiap kelompok mendapatkan nomor. 6) guru membagikan LKS kepada setiap kelompok sebagai bahan yang dipelajari. 7) guru membacakan sebuah teks cerita yang berhubungan dengan gambar seri. 8) Dengan bimbingan guru, siswa mengerjakan LKS 8) Nomor yang dipanggil mempresentasikan hasil susunannya dalam mengisi sebuah cerita.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204189;
dc.subjectKEMAMPUAN MENULIS CERITA, Numbered Head Togetheren_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record