Show simple item record

dc.contributor.authorEma Rezika
dc.date.accessioned2013-12-05T00:05:39Z
dc.date.available2013-12-05T00:05:39Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210301033
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4255
dc.description.abstractKeberhasilan siswa IPS kelas XI MAN 2 Jember dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian dapat dikatakan masih rendah. Hal ini ditunjukkan oleh rendahnya nilai rata-rata ulangan harian materi ayat jurnal penyesuaian. Rendahnya nilai siswa ini disebabkan karena adanya kesulitan belajar siswa dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian yang disebabkan oleh pemahaman siswa terhadap materi ayat jurnal penyesuaian, ketelitian siswa dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian, minat siswa terhadap materi ayat jurnal penyesuain, cara belajar siswa dalam pelajaran akuntansi dan soal buatan guru. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan variabel kesulitan siswa dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive area. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket, metode wawancara, metode observasi dan metode dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian berupa kutipan-kutipan data untuk memberikan gambaran dan fenomena yang ada dilapangan tentang kesulitan belajar siswa dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian pada siswa IPS kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember Semester ganjil tahun ajaran 2012/2013. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kesulitan yang dihadapi siswa IPS kelas XI di MAN 2 Jember dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian. 2 dari 7 subyek penelitian memiliki pemahaman yang tinggi terhadap materi ayat jurnal penyesuaian, 1 dari 7 subyek penelitian memiliki pemahaman yang sedang terhadap materi viii ayat jurnal penyesuaian, dan 4 dari 7 subjek penelitian memiliki pemahaman yang rendah terhadap materi ayat jurnal penyesuaian. 1 dari 7 subyek penelitian memiliki ketelitian yang tinggi dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian, 1 dari 7 subyek penelitian memiliki ketelitian yang sedang dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian dan 5 dari 7 subyek penelitian memiliki ketelitian yang rendah dalam mengerjakan soal ayat jurnal penyesuaian. 1 dari 7 subyek penelitian memiliki minat yang tinggi terhadap materi ayat jurnal penyesuaian, 2 dari 7 subyek penelitian memiliki minat yang terhadap materi ayat jurnal penyesuaian dan 5 dari 7 subyek penelitian memiliki minat yang rendah terhadap materi ayat jurnal penyesuaian. Sehingga dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa sebagian besar siswa memiliki minat yang rendah terhadap materi ayat jurnal penyesuaian. 3 dari 7 subyek penelitian memiliki cara belajar yang tinggi dalam pelajaran akuntansi, 1 dari 7 subyek penelitian memiliki cara belajar yang tinggi dalam pelajaran akuntansi dan 3 dari 7 subyek penelitian memiliki cara belajar yang tinggi dalam pelajaran akuntansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210301033;
dc.subjectVariabel Kesulitan Belajar Siswaen_US
dc.titleAnalisis Variabel Kesulitan Belajar Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal Ayat Jurnal Penyesuaian (Pada Siswa IPS Kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember Semester Ganjil Tahun Ajaran 2012/2013)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record