Search
Now showing items 1-10 of 21
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SDN AJUNG O3 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-12-07)
Membaca adalah suatu kegiatan penerjemahan lambang-lambang tulisan
(huruf latin dan angka), atau simbol-simbol ke dalam lambang bunyi yang bertujuan
untuk memahami pesan atau informasi yang disampaikan penulis melalui ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT ( TGT ) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS TEMA PERMAINAN PADA SISWA KELAS III DI SDN YOSOWILANGUN LOR 01 LUMAJANG
(2015-11-30)
Guru dituntut merealisasikan kemampuannya secara optimal dalam proses
pembelajaran. Pemilihan strategi dalam proses pembelajaran IPS sangat diperlukan
agar materi yang disampaikan dapat diterima siswa dengan baik dan ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV C TEMA INDAHNYA NEGERIKU DI SDN AJUNG 3 JEMBER
(2015-12-07)
Pemilihan strategi pembelajaran yang tepat dalam proses kegiatan belajar
mengajar sangat diperlukan agar materi yang disampaikan dapat diterima siswa
dengan baik, dan proses pembelajaran lebih efektif sehingga aktivitas ...
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) BERBANTUAN ALAT PERAGA PETA DAN GLOBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV POKOK BAHASAN PETA DAN KOMPONENNYA DI SDN SUMBERSARI 01 JEMBER
(2016-01-28)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah yang tergambar pada tempat
penelitian SDN Sumbersari 01 Jember yakni pembelajaran di kelas hanya dilakukan
dengan metode ceramah dan penugasan, penggunaan alat peraga yang ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (Circ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iii Tema Indahnya Persahabatan Di Sdn Ajung 03 Jember
(2017-10-16)
Salah satu sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jember yang telah
menerapkan Kurikulum 2013 adalah SD Negeri Ajung 03. Penerapan Kurikulum
2013 di SDN Ajung 03 sebenarnya sudah dilaksanakan sesuai dengan pendekatan
ilmiah, ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X DI SMA NEGERI ARJASA
(2016-11-15)
Pendidikan merupakan suatu investasi yang berharga bagi setiap orang
dimana investasi ini akan dapat meningkatkan nilai manusia dengan kualitas
pendidikan yang bermutu. Peningkatan kualitas pendidikan telah dilakukan ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Sifat-Sifat Cahaya Siswa Kelas v Sdn Kebonsari 03 Jember
(2017-10-24)
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di kelas V SDN Kebonsari 03
Jember, menujukkan bahwa motivasi belajar siswa masih tergolong rendah
khusunya pada mata pelajaran IPA. Rendahnya motivasi tersebut juga berdampak
pada ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Tema Energi dan Perubahannya Di SDN Ajung 03 Jember
(2017-10-24)
Hasil wawancara dan observasi terhadap guru kelas III dan siswa kelas III
menunjukkan bahwa guru masih kesulitan dalam memilih model pembelajaran
yang tepat untuk memperbaiki hasil belajar siswa. Model pembelajaran ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Iii Pada Tema Harga Diri Di SDN Plalangan 02 Jember
(2017-11-30)
Salah satu faktor yang mempengaruhi aktivitas dan hasil belajar siswa
adalah pemilihan model pembelajaran yang menarik perhatian siswa, sehingga
tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Hasil observasi ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) Berbantuan Media Video Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Pembelajaran PKN SDN Keting 01 Jember
(2019-08-21)
Berdasarkan hasil wawancara terhadap guru kelas IV di SDN Keting 01 pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2018, diperoleh beberapa pemasalahan yang dihadapi dalam proses pembelajaran yaitu pelaksanaan pembelajaran PKn masih ...