Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12029-12048 of 14252
-
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS PERKEMBANGAN TELNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI MELALUI PEMBELAJARAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI SD NEGERI MAESAN 01 BONDOWOSO 2011/2012
(2013-12-05)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL POKOK BAHASAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI MELALUI MEDIA GAMBAR DI SDN DUKUHDEMPOK 06 KECAMATAN WULUHAN TAHUN PELAJARAN 20011 / 2012
(2013-12-10)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di SDN Dukuhdempok 06 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; model pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DI SD ISLAM BUSTANUL ULUM SUMBEREJO AMBULU JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-12-09)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, rendahnya kemampuan membaca siswa kelas IV SD Islam Bustanul Ulum disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya: 1) cara mengajar guru yang kurang bervariasi dan belum ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DI SD ISLAM BUSTANUL ULUM SUMBEREJO AMBULU JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2014-01-29)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, rendahnya kemampuan membaca siswa kelas IV SD Islam Bustanul Ulum disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya: 1) cara mengajar guru yang kurang bervariasi dan belum ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI TIPE COOPERATIVE- COOPERATIVE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI SD NEGERI SUGER KIDUL 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-05)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Berdasarkan observasi yang penelit i lakukan di SDN Suger Kidul 01 terdapat permasalahan yaitu hasil belajar ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI MI AL MUJAHIDI TEMBOKREJO JEMBER
(2013-12-10)Pembelajaran IPS di MI Al Mujahidi pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan media jarang sekali digunakan, sehingga pemahaman terhadap konsep IPS sulit dipahami. Berdasarkan hasil observasi ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI MI AL MUJAHIDI TEMBOKREJO JEMBER
(2014-01-23)Pembelajaran IPS di MI Al Mujahidi pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan media jarang sekali digunakan, sehingga pemahaman terhadap konsep IPS sulit dipahami. Berdasarkan hasil observasi ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI TIPE COOPERATIVECOOPERATIVE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI SD NEGERI SUGER KIDUL 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2014-01-28)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Suger Kidul 01 Jember tahun pelajaran 2011/2012. Adapun subjek penelitian adalah siswa Kelas IV yang berjumlah 28 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PETA KONSEP JENIS POHON JARINGAN TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN SUBTEMA BERSYUKUR ATAS KEBERAGAMAN DI SDN SIDOMEKAR 04 JEMBER
(2016-01-13)Pemilihan strategi pembelajaran yang tepat dalam proses kegiatan pembelajaran tema indahnya kebersamaan sangat diperlukan agar materi yang disampaikan dapat diterima siswa dengan baik, dan proses pembelajaran lebih ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SUKOREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-18)Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2011, kondisi pembelajaran IPS di SDN Sukorejo 02 menunjukkan bahwa siswa kurang termotivasi dan tidak ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SUKOREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2011, kondisi pembelajaran IPS di SDN Sukorejo 02 menunjukkan bahwa siswa kurang termotivasi dan tidak bersemangat mengikuti ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SUKOREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-21)Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2011, kondisi pembelajaran IPS di SDN Sukorejo 02 menunjukkan bahwa siswa kurang termotivasi dan tidak bersemangat mengikuti ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PENINGGALAN SEJARAH MASA ISLAM DI INDONESIA MELALUI MODEL KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DI SDN SUKORAMBI 04 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-03-26)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sukorambi 04 Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Subyek penelitian ini menggunakan populasi yaitu seluruh siswa kelas V SDN Sukorambi 04 dengan jumlah 33 siswa yang terdiri dari ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN DAUR AIR DI SDN SUMBERDANTI 01 SUKOWONO, JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2014-01-22)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V di SDN Sumberdanti 01 Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, menggambarkan bahwa pada kondisi awal guru masih menerapkan metode konvensional yang mengakibatkan pembelajaran bersifat ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN DAUR AIR DI SDN SUMBERDANTI 01 SUKOWONO, JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-12-10)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V di SDN Sumberdanti 01 Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, menggambarkan bahwa pada kondisi awal guru masih menerapkan metode konvensional yang mengakibatkan pembelajaran bersifat ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK PENINGGALAN SEJARAH MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION SD NEGERI TEMPUREJO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK PENINGGALAN SEJARAH MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI TEMPUREJO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-18)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK PENINGGALAN SEJARAH MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM SSISTED INDIVIDUALIZATION SD NEGERI TEMPUREJO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ... -
Peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS pokok bahasan perkembangan teknologi transportasi kelas IV SDN Kebonsari 04 Jember melalui metode inkuiri dengan menggunakan media gambar semester genap tahun pelajaran 2010/2011
(2014-01-26)RINGKASAN Peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS pokok bahasan perkembangan teknologi transportasi kelas IV SDN Kebonsari 04 Jember melalui metode inkuiri dengan menggunakan media gambar ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-10)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian ...