Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12017-12036 of 14248
-
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KOPERASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING MODEL JIGSAW PADA SISWA KELAS IV SDN BARATAN 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-15)RINGKASAN Peningkatan motivasi dan hasil belajar IPS pokok bahasan koperasi dengan Menggunakan cooperative learning Model Jigsaw pada Siswa Kelas IV SDN Baratan 01 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011; Muskiani, 070210204007; ... -
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Melalui Model Course Review Horay pada Siswa Kelas IV SDN Kesilir 02 Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2010-2011
(2014-01-18)Pendidikan merupakan suatu hal yang mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap umat manusia untuk menghadapi kerasnya hidup dan beratnya tantangan di masa yang akan datang. Salah satu satu cara yang ditempuh adalah dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN KESILIR 02 KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-08)Pendidikan merupakan suatu hal yang mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap umat manusia untuk menghadapi kerasnya hidup dan beratnya tantangan di masa yang akan datang. Salah satu satu cara yang ditempuh adalah dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MELALUI MODEL COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN KESILIR 02 KECAMATAN WULUHAN KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-18)Tujuan penelitian yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah : (1) meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menerapkan model course review horay pada siswa kelas IV SDN Kesilir 02 Kecamatan Wuluhan, (2) meningkatkan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN METODE PEMBERIAN BALIKAN PADA SISWA KELAS III SDN AJUNG 03 KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER
(2014-01-27)Dari hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan selama tiga siklus, dan berdasarkan seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Pembelajaran pembelajaran dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENERAPKAN METODE PEMBERIAN BALIKAN PADA SISWA KELAS III SDN AJUNG 03 KECAMATAN AJUNG KABUPATEN JEMBER
(2013-12-09)Dari hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan selama tiga siklus, dan berdasarkan seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Pembelajaran pembelajaran dengan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DISERTAI PEMBERIAN FEEDBACK (Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Standar Kompetensi Penyimpangan Sosial Siswa Kelas VIII C di SMPN 5 Bondowoso Semester Ganjil Tahun Ajaran 2011/2012)
(2013-07-30)Hasil belajar yang diperoleh siswa dipengaruhi oleh metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Pemilihan metode pembelajaran yang kurang bervariasi dapat menyebabkan motivasi belajar siswa menjadi rendah, ... -
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Cooperative dan Model Numbered Heads Together ( IPS Pokok Bahasan Keragaman Suku Bangsa Dan Budaya Kelas IV SDN Bagorejo 03 Tahun Ajaran 2011/2012
(2013-12-10)Peningkatan Hasil Belajar IPS dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Nambered Head Togheter Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar, rendahnya hasil belajar siswa disebabkan karena ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS PERKEMBANGAN TELNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI MELALUI PEMBELAJARAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI SD NEGERI MAESAN 01 BONDOWOSO 2011/2012
(2014-01-23)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS PERKEMBANGAN TELNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI MELALUI PEMBELAJARAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI SD NEGERI MAESAN 01 BONDOWOSO 2011/2012
(2013-12-05)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL POKOK BAHASAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI MELALUI MEDIA GAMBAR DI SDN DUKUHDEMPOK 06 KECAMATAN WULUHAN TAHUN PELAJARAN 20011 / 2012
(2013-12-10)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di SDN Dukuhdempok 06 disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; model pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DI SD ISLAM BUSTANUL ULUM SUMBEREJO AMBULU JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-12-09)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, rendahnya kemampuan membaca siswa kelas IV SD Islam Bustanul Ulum disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya: 1) cara mengajar guru yang kurang bervariasi dan belum ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS MELALUI METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DI SD ISLAM BUSTANUL ULUM SUMBEREJO AMBULU JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2014-01-29)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, rendahnya kemampuan membaca siswa kelas IV SD Islam Bustanul Ulum disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya: 1) cara mengajar guru yang kurang bervariasi dan belum ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI TIPE COOPERATIVE- COOPERATIVE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI SD NEGERI SUGER KIDUL 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-05)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Berdasarkan observasi yang penelit i lakukan di SDN Suger Kidul 01 terdapat permasalahan yaitu hasil belajar ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI MI AL MUJAHIDI TEMBOKREJO JEMBER
(2013-12-10)Pembelajaran IPS di MI Al Mujahidi pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan media jarang sekali digunakan, sehingga pemahaman terhadap konsep IPS sulit dipahami. Berdasarkan hasil observasi ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DI MI AL MUJAHIDI TEMBOKREJO JEMBER
(2014-01-23)Pembelajaran IPS di MI Al Mujahidi pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan media jarang sekali digunakan, sehingga pemahaman terhadap konsep IPS sulit dipahami. Berdasarkan hasil observasi ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SETEMPAT MELALUI TIPE COOPERATIVECOOPERATIVE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI SD NEGERI SUGER KIDUL 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2014-01-28)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Suger Kidul 01 Jember tahun pelajaran 2011/2012. Adapun subjek penelitian adalah siswa Kelas IV yang berjumlah 28 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PETA KONSEP JENIS POHON JARINGAN TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN SUBTEMA BERSYUKUR ATAS KEBERAGAMAN DI SDN SIDOMEKAR 04 JEMBER
(2016-01-13)Pemilihan strategi pembelajaran yang tepat dalam proses kegiatan pembelajaran tema indahnya kebersamaan sangat diperlukan agar materi yang disampaikan dapat diterima siswa dengan baik, dan proses pembelajaran lebih ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SUKOREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-18)Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2011, kondisi pembelajaran IPS di SDN Sukorejo 02 menunjukkan bahwa siswa kurang termotivasi dan tidak ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SUKOREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2011, kondisi pembelajaran IPS di SDN Sukorejo 02 menunjukkan bahwa siswa kurang termotivasi dan tidak bersemangat mengikuti ...