Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11033-11052 of 14252
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN WUJUD BENDA MELALUI PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ASLI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI JEMBER LOR 05 KECAMATAN PATRANG KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-19)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA di SDN Jember Lor 05 kelas IV masih menggunakan metode ceramah dan penugasan saja sehingga pembelajaran cenderung membosankan. Proses pembelajaran menyebabkan ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Sis wa Kelas IV Pokok Bahasan Energi Panas dan Ene rgi Bunyi Melalui Metode Eksperimen dengan Menggunakan Sumbe r Belajar Lingkungan Semester Genap SDN Taman Grujugan Bondowoso
(2014-01-20)Mata pelajaran IPA adalah program untuk menanamkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai ilmiah pada siswa serta rasa mencintai dan menghargai kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan yang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS I DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEBAK KATA POKOK BAHASAN BENDA DI SEKITAR KITA SDN 1 SAMBIREJO BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Fakta yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa pengajaran guru masih menekankan pada konsep-konsep yang terdapat di dalam buku, dan juga belum memanfaatkan pendekatan lingkungan dalam pembelajaran secara maksimal. P ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS I DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEBAK KATA POKOK BAHASAN BENDA DI SEKITAR KITA SDN 1 SAMBIREJO BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Fakta yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa pengajaran guru masih menekankan pada konsep-konsep yang terdapat di dalam buku, dan juga belum memanfaatkan pendekatan lingkungan dalam pembelajaran secara maksimal. P ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS I DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEBAK KATA POKOK BAHASAN BENDA DI SEKITAR KITA SDN 1 SAMBIREJO BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini dilaksanakan di kelas I SDN 1 Sambirejo Banyuwangi yang terdiri dari 23 siswa. Siswa dibagi menjadi 6 kelompok yang heterogen. Jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III-A POKOK BAHASAN GERAK BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN MEDIA APE (ALAT PERMAINAN EDUKATIF) DI SDN JEMBER LOR 05 TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jember Lor 05 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.Subjek penelitian adalah siswa kelas III-a dengan jumlah 19 siswa yagn terdiri dari 13 laki-laki dan 6 perempuan.Jenis penelitian yang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV POKOK BAHASAN ENERGI PANAS DAN ENERGI BUNYI MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN SEMESTER GENAP SDN TAMAN GRUJUGAN BONDOWOSO
(2013-12-09)Mata pelajaran IPA adalah program untuk menanamkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai ilmiah pada siswa serta rasa mencintai dan menghargai kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan yang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV POKOK BAHASAN SIFAT DAN PERUBAHAN WUJUD BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN MEDIA REALITA DI SD ISLAM MADINATUL ULUM TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-12-10)Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPA masih menggunakan metode konvensional dan jarang menggunakan media belajar. Pembelajaran masih berpusat pada guru sehingga pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV POKOK BAHASAN SIFAT DAN PERUBAHAN WUJUD BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN MEDIA REALITA DI SD ISLAM MADINATUL ULUM TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2014-01-24)Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPA masih menggunakan metode konvensional dan jarang menggunakan media belajar. Pembelajaran masih berpusat pada guru sehingga pembelajaran ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Sumber Pandan 1 Bondowoso Melalui Implementasi Metode Buzz Group disertai Media Sederhana (Pokok Bahasan Panca Indera Manusia Tahun Ajaran 2011-2012)
(2013-10-22)Rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa merupakan alasan mengapa kita harus merefleksi setiap kegiatan pembelajaran dikelas. Salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar, ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Sumber Pandan 1 Bondowoso Melalui Implementasi Metode Buzz Group disertai Media Sederhana
(2013-12-06)Rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa merupakan alasan mengapa kita harus merefleksi setiap kegiatan pembelajaran dikelas. Salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar, guru harus berperan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015 DENGAN MODEL INKUIRI MELALUI TEKNIK PICTORIAL RIDDLE
(2017-01-17)Fisika merupakan ilmu yang sistematis dan menyatu. Sistematis karena produk yang satu berkaitan dengan produk yang lain, dan menyatu karena produk satu dengan lainnya dapat saling menunjang (Sutarto dan Indrawati, 2010:2-3). ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MATERI POKOK KEGIATAN EKONOMI MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS IV SDN DAWUHAN WETAN 04 LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-25)Materi pelajaran IPS sebagian besar berisi materi atau kajian teori-teori, padahal anak usia SD suka bermain, senang mencoba hal-hal baru dan aktif. Anak akan merasa bosan jika pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MATERI JENIS- JENIS SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL LEARNING TOGETHER DENGAN MEDIA PUZZLE PADA SISWA KELAS IV SDN LANDANGAN 1 SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-19)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/ media jarang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MATERI JENISJENIS SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL LEARNING TOGETHER DENGAN MEDIA PUZZLE PADA SISWA KELAS IV SDN LANDANGAN 1 SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Rendahnya nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/ media jarang sekali digunakan, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MATERI LINGKUNGAN ALAM DAN BUATAN MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DENGAN MEDIA PUZZLE PADA SISWA KELAS IIIA SDN 1 KERTOSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar melalui pembelajaran kooperatif model CIRC menggunakan media puzzle mata pelajaran IPS siswa kelas IIIA SDN Kertosari 01 kecamatan Pakusari ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MATERI POKOK KEGIATAN EKONOMI MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS IV SDN DAWUHAN WETAN 04 LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-08)Materi pelajaran IPS sebagian besar berisi materi atau kajian teori-teori, padahal anak usia SD suka bermain, senang mencoba hal-hal baru dan aktif. Anak akan merasa bosan jika pembelajaran IPS yang diberikan hanya ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MATERI POKOK KEGIATAN EKONOMI MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS IV SDN DAWUHAN WETAN 04 LUMAJANG TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-17)Hasil penelitian menunjukkan dengan penggunaan metode role playing aktivitas dan hasil belajar siswa secara klasikal sebelum tindakan mengalami peningkatan pada siklus I dan siklus II. Sebelum tindakan, aktivitas belajar ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Melalui Media Pembelajaran Peta Konsep Pada Pokok Bahasan Perjuangan Mempersiapkan Kemerdekaan Indonesia Kelas V SD Negeri Klompangan 02 Ajung-Jember Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-22)Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah metode pembelajaran yang digunakan guru di kelas cenderung monoton, ... -
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Melalui Media Pembelajaran Peta Konsep Pada Pokok Bahasan Perjuangan Mempersiapkan Kemerdekaan Indonesia Kelas V SD Negeri Klompangan 02 Ajung-Jember Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-22)Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah metode pembelajaran yang digunakan guru di kelas cenderung monoton, ...