Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 10408-10427 of 14252
-
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KARAKTER BERDASARKAN METODE WHOLE BRAIN TEACHING DENGAN BERBANTUAN MANGA STUDIO PADA SUB POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP
(2013-12-04)Pembangunan karakter (character building) amat penting dilaksanakan untuk membangun manusia Indonesia yang berakhlak, berbudi pekerti, dan mulia. pendidikan memiliki peran penting dan sentral dalam pengembangan ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Karakter Dengan Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe Jigsaw Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat Kelas VII SMP Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-23)Pendidikan karakter bertujuan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan dan hasil pendidikan di sekolah yang mengarah pada pencapaian pembentukan karakter dan akhlak mulia peserta didik secara utuh, terpadu, dan seimbang, ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KARAKTER DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING POKOK BAHASAN PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DI KELAS VII SEMESTER GANJIL SMPN 3 BANGSALSARI TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Perangkat yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah lembar kegiatan siswa Pendekatan Contextual Teaching and Learning Pendidikan berkarakter dalam pengajaran matematika yang dimaksud lebih kepada internalisasi ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KARAKTER KONSISTEN DAN TELITI DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA SUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VII SMP
(2014-07-18)Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran berbasis karakter konsisten dan teliti menggunakan pendekatan RME pada sub pokok bahasan persegi panjang dan persegi kelas ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KARAKTER KREATIF DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) PADA SUB POKOK BAHASAN TABUNG DAN KERUCUT KELAS IX SMP
(2014-04-23)Uji coba lapangan dilaksanakan di SMPN 1 Jember pada semester gasal tahun ajaran 2013/2014 sebanyak empat kali pertemuan. NKG (Nilai kemampuan guru mengelola pembelajaran) adalah 2,125; 2,85; 2,92; dan 2,93 dan persentase ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK SISWA SMP KELAS VIII PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)
(2014-04-23)Dari analisis validasi ahli dan ujicoba lapangan menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran matematika berbasis masalah (Problem Based Learning) telah memenuhi kriteria kelayakan perangkat pembelajaran yaitu kriteria ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Prolem Based Learning Dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Inovatif Mahasiswa Dalam Memecahkan Masalah Rainbow Antimagic Coloring Berdasarkan Cognitive Style
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020-01-27)Tingkat pemecahan masalah serta tingkat kemampuan berpikir setiap individu memiliki keragaman yang berbeda. Hal ini disebabkan karena proses setiap individu dalam hal memperoleh, menyimpan dan juga menerapkan pengetahuan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII
(2013-12-24)Pengembangan perangkat pembelajaran dalam penelitian ini dinyatakan baik apabila hasil analisis masing-masing perangkat pembelajaran dapat dikategorikan baik. Perangkat pembelajaran dinyatakan baik apabila telah memenuhi ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Research Based Learning Dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Kombinatorial Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah R-Dynamic Local Irregularity Vertex Coloring Pada Graf Khusus
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2019-12)Pembelajaran yang mampu mengembangkan potensi diri siswa sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan. Pembelajaran ini tentunya melibatkan pendidik dan peserta didik. Oleh karenanya, pendidikan tidak lepas dari kedua unsur ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Riset dengan Pendekatan STEM untuk Meningkatkan Mathematical Literacy
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-10-09)Salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yaitu dengan terus mengembangkan kurikulum pendidikan yang ada di Indonesia. Upaya dari pemerintah tersebut untuk terus mengembangkan kurikulum agar ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WEB MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN APLIKASI MOODLE SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA UNTUK SISWA SMP KELAS VII
(2013-12-04)Kecanggihan teknologi informasi berupa internet dapat digunakan untuk menciptakan suatu konsep pembelajaran matematika yang baru dan lebih segar. Hal ini mengingat bahwa siswa sudah akrab dengan teknologi informasi berupa ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WHOLE BRAIN TEACHING DENGAN PENDEKATAN QUANTUM LEARNING PADA SUB POKOK BAHASAN SEGITIGA UNTUK SMP KELAS VII
(2014-04-23)Hal ini menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran matematika berdasarkan whole brain teaching dengan Pendekatan Quantum Learning telah memenuhi kriteria kepraktisan dan guru mampu mengelola pembelajaran dengan baik. Dari ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) PADA SUB POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SMP
(2014-01-22)Tujuan penelitian adalah untuk: (1) mendeskripsikan proses pengembangan perangkat pembelajaran matematika berdasarkan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) pada sub pokok bahasan Prisma dan Limas kelas ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) DENGAN SETTING COOPERATIVE LEARNING MATERI PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VII
(2013-12-24)Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tentu saja tidak terlepas dari proses belajar mengajar sebagai kegiatan utama di sekolah. Dua faktor yang cukup berpengaruh dalam kegiatan belajar mengajar yaitu pemilihan metode/strategi ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) DENGAN SETTING COOPERATIVE LEARNING MATERI PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VII
(2014-01-23)Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tentu saja tidak terlepas dari proses belajar mengajar sebagai kegiatan utama di sekolah. Dua faktor yang cukup berpengaruh dalam kegiatan belajar mengajar yaitu pemilihan metode/strategi ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) DENGAN SETTING COOPERATIVE LEARNING MATERI PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VII
(2013-12-27)Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan respon baik terhadap perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Dari analisis validitas butir soal pretes terdapat 2 butir soal yang nilai validitasnya sedang dan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) DENGAN SETTING COOPERATIVE LEARNING MATERI PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VII
(2013-10-31)Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berdasarkan Pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, dan Intelektual) dengan Setting Cooperative Learning Materi Persegi Panjang dan Persegi Kelas VII; Emi Yuliyanti, ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berdasarkan Research Based Learning Dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif-Inovatif Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Rainbow Antimagic Coloring
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020-01-23)Saat ini proses pembelajaran di perguruan tinggi telah menerapkan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa guna berperan aktif pada kegiatan pembelajaran. Mahasiswa akan berhasil dalam menyelesaikan masalah apabila ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berdasarkan Research Based Learning Dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Berpikir Metakognisi Mahasiswa Memecahkan Masalah H-Irregularity Pada Graf Khusus
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-01-23)Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran sedemikian rupa sehingga peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya secara aktif dan memiliki pengendalian ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berdasarkan Research Based Learning Dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Metakognisi Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Resolving Domination Number Pada Graf
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020-01-06)Perguruan tinggi juga telah direkonstruksi kurikulum sesuai dengan Permenristek Dikti No. 44 tahun 2015 tentang SNPT dan Perpres No. 2 tahun 2010 tentang KKNI, kurikulum pada perguruan tinggi disebut dengan KPT 2013. Proses ...