Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 10368-10387 of 14248
-
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SUB POKOK BAHASAN LUAS TRAPESIUM DAN LAYANG-LAYANG UNTUK KELAS V SD
(2014-04-21)Hasil pengembangan berupa perangkat pembelajaran berorientasi pendekatan CTL sub pokok bahasan luas trapesium dan layang-layang untuk kelas V SD yang terdiri atas RPP, buku siswa, LKS, dan THB yang telah dikategorikan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TEMA CITA-CITAKU POKOK BAHASAN SUDUT PADA SEGITIGA DAN SEGIEMPAT UNTUK KELAS IV SD
(2015-11-30)Perangkat pembelajaran merupakan komponen penting yang harus dipersiapkan guru sebelum pembelajaran dimulai. Salah satu penyebab pembelajaran matematika tidak disukai adalah keabstrakan objek dan anggapan bahwa matematika ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN OPEN-ENDED SUB POKOK BAHASAN VOLUME KUBUS DAN BALOK UNTUK KELAS V SD
(2014-04-21)Hasil pengembangan yang diperoleh adalah perangkat pembelajaran yang berorientasi pendekatan open-ended sub pokok bahasan volume kubus dan balok di kelas V SD, yang terdiri atas RPP, buku siswa, LKS, dan THB. ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Materi Sifat-Sifat Persegi Panjang, Persegi, dan Segitiga Kelas III SD
(2015-11-30)Guru memegang peranan penting dalam proses pelaksanaan pembelajaran di kelas dan paling bertanggungjawab atas mutu pendidikan anak didiknya. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 berkaitan dengan standar proses ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN SCIENTIFIC TEMA BANGGA SEBAGAI BANGSA INDONESIA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK UNTUK KELAS V SEKOLAH DASAR
(2015-12-07)Pembelajaran dikatakan berhasil apabila siswa merasa senang belajar dan tujuan pembelajaran tercapai termasuk dalam pembelajaran matematika. Untuk itu, guru harus menyiapkan secara matang semua kebutuhan sebelum ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERBASIS CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) mengetahui hasil pengembangan perangkat pembelajaran bilingual matematika berbasis CTL (contextual teaching and learning) pokok bahasan prisma dan limas, ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERBASIS CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) mengetahui hasil pengembangan perangkat pembelajaran bilingual matematika berbasis CTL (contextual teaching and learning) pokok bahasan prisma dan limas, ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bilingual Matematika Berbasis RME (Realistic Mathematics Education) Pokok Bahasan Kubus dan Balok Kelas VIII Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011
(2013-12-27)Matematika merupakan salah satu ilmu dasar yang memegang peranan penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga manusia dituntut untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional khususnya dibidang matematika. ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERBASIS RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION) POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Tahap pengembangan dilakukan penilaian yang dilakukan oleh empat validator yang terdiri dari dosen pendidikan matematika, dosen pendidikan bahasa Inggris, dan guru mitra. Hasil penilaian dan validasi menunjukkan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERDASARKAN WHOLE BRAIN TEACHING PADA SUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI UNTUK SISWA SMP KELAS VII SEMESTER GENAP
(2014-01-29)Perangkat pembelajaran adalah sekumpulan sumber belajar yang memungkinkan siswa dan guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran. -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERDASARKAN WHOLE BRAIN TEACHING PADA SUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI UNTUK SISWA SMP KELAS VII SEMESTER GENAP
(2013-10-31)Perangkat pembelajaran adalah sekumpulan sumber belajar yang memungkinkan siswa dan guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran (Hobri, 2010:31). Perangkat pembelajaran bilingual menggunakan dua bahasa yakni bahasa Indonesia ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERDASARKAN WHOLE BRAIN TEACHING PADA SUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI UNTUK SISWA SMP KELAS VII SEMESTER GENAP
(2013-12-27)Hal ini menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran bilingual matematika berdasarkan whole brain teaching telah memenuhi kriteria kepraktisan dan guru mampu mengelola pembelajaran dengan baik. Dari hasil uji efektifitas, ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bilingual Matematika Berdasarkan Whole Brain Teaching untuk Siswa Kelas VII SMP Semester Genap
(2013-12-24)Perangkat pembelajaran adalah sekumpulan sumber belajar yang memungkinkan siswa dan guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran 7 pembelajaran bilingual matematika berdasarkan whole brain teaching telah mencapai kriteria ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA POKOK BAHASAN DUNIA TUMBUHAN (PLANTAE) KELAS X SMA NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-11-03)Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengembangkan perangkat pembelajaran biologi berbasis Model Problem Based Learning (PBL) pada pokok bahasan Dunia Tumbuhan (Plantae) kelas X SMA Negeri 1 Jenggawah, (2) untuk mengetahui ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK
(2013-12-04)Realitas di lapangan menunjukkan bahwa sebagian besar siswa mengalami kesulitan ketika dihadapkan pada permasalahan matematika terutama yang berbentuk soal cerita pada pokok bahasan kubus dan balok seperti menghitung ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Creative Problem Solving Berbasis Caring Community Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020-01-13)Kemampuan seseorang untuk dapat berhasil dalam kehidupan ditentukan oleh kemampuan berpikirnya. Oleh karena itu, siswa sebagai subjek pendidikan dan generasi penerus bangsa diharuskan untuk terus mengembangkan ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Creative Problem Solving Berbasis Caring Community Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020-01-13)Kemampuan seseorang untuk dapat berhasil dalam kehidupan ditentukan oleh kemampuan berpikirnya. Oleh karena itu, siswa sebagai subjek pendidikan dan generasi penerus bangsa diharuskan untuk terus mengembangkan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN MODEL SELF DIRECTED LEARNING SUB POKOK BAHASAN PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG UNTUK SISWA SMP KELAS VII
(2018-03-28)Proses pengembangan perangkat pembelajaran matematika dengan model Self Directed Learning sub pokok bahasan persegi dan persegi panjang mengacu pada four D Models (model 4-D) yang dikemukakan oleh Thaiagarajan, Semmel ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Project Based Learning Berbasis Learning Community (Lc) Dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020) -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT) PADA POKOK BAHASAN ENERGI DI SMP
(2013-08-21)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru fisika kelas VIII SMP Negeri 1 Tegaldlimo kabupaten Banyuwangi, peneliti memperoleh informasi bahwa guru sudah melakukan pembelajaran dengan ...