Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 33424-33443 of 61695
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JAJAR GENJANG DAN BELAH KETUPAT KELAS VIIA SEMESTER GENAP SMP NEGERI 2 PANTI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Hasil penelitian memperlihatkan tahapan dalam pembelajaran kooperatif dengan pendekatan Problem Based Instruction (PBI) dapat berjalan dengan lancar yang terlihat di langkah-langkah pembelajaran yang dilakukan oleh guru ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI JAJAR GENJANG DAN BELAH KETUPAT KELAS VIIA SEMESTER GENAP SMP NEGERI 2 PANTI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Pemahaman konsep dalam matematika yang kuat akan membantu siswa untuk mengembangkan dan mempelajari konsep-konsep berikutnya agar siswa mampu mencapai tujuan kompetensi yang diharapkan. Berdasarkan informasi yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUALY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN PERNYATAAN, KALIMAT MAJEMUK DAN NILAI KEBENARANNYA PADA SISWA KELAS X SMK GAJAH MADA BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectualy) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pokok Bahasan Pernyataan, Kalimat Majemuk dan Nilai Kebenarannya pada Siswa Kelas ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUALY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN PERNYATAAN, KALIMAT MAJEMUK DAN NILAI KEBENARANNYA PADA SISWA KELAS X SMK GAJAH MADA BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Rendahnya pemahaman siswa pada materi pelajaran matematika masih sering terjadi pada dunia pendidikan saat ini. Hal ini dimungkinkan, salah satunya oleh pembelajaran yang diterapkan oleh guru. Guru pada umumnya ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PERMAINAN KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III MI MIFTAHUL ULUM 02 KEC. AJUNG KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-05)Fakta dilapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran, sebagai seorang guru di suatu sekolah, kita akan selalu dan terlibat dalam pembelajaran matematika di sekolah. Keterlibatan ini menjadikan pembelajaran matematika ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PERMAINAN KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III MI MIFTAHUL ULUM 02 KEC. AJUNG KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-19)Penelitian ini dilaksanakan di MI Miftahul Ulum 02 kelas III yang terdiri 34 siswa, 17 siswa laki – laki, 17 siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN PERMAINAN KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN SISWA KELAS III MI MIFTAHUL ULUM 02 KEC. AJUNG KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-19)Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Permainan Kartu Bergambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Siswa Kelas III MI Miftahul Ulum 02 Kec. Ajung Kab. Jember Tahun Pelajaran 2011-2012.”; Faisal Vitroni Feri ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI BELAJAR MURDER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP AL MUTTAQIN JEMBER TAHUN AJARAN 2012/ 2013
(2014-01-27)Belajar matematika bagi para siswa, merupakan pembentukan pola pikir dalam pemahaman suatu pengertian maupun dalam penalaran suatu hubungan diantara pengertian – pengertian itu. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI BELAJAR MURDER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP AL MUTTAQIN JEMBER TAHUN AJARAN 2012/ 2013
(2014-01-18)Belajar matematika bagi para siswa, merupakan pembentukan pola pikir dalam pemahaman suatu pengertian maupun dalam penalaran suatu hubungan diantara pengertian – pengertian itu. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI STUDENT TEAM HEROIC LEADERSHIP UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA PADASUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI DI SMP NEGERI 2 TANGGUL TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-07-14)Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menggunakan dua siklus yakni siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan dan tes akhir di setiap siklusnya. Berdasarkan tindakan pada ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Teknik Dua Tinggal Dua Bertamu (Two Stay Two Stray) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Cerpen Siswa Kelas VIII-D SMP Negeri 12 Jember
(FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, 2006-06-16)Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengnan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu yang dapat meningkatkan hasil belajar cerpen dilakukan berdasarkan tiga tahap yaitu tahap pendahuluan, kegiatan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) DALAM MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL PECAHAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 LUMAJANG SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-04)Operasi pecahan adalah salah satu sub pokok bahasan pecahan yang membutuhkan pemahaman konsep yang baik, ketepatan dan keterampilan dalam menggunakan data. Hal ini sangat memungkinkan bagi siswa untuk ... -
penerapan pembelajaran kooperatif dengan teknik peta pikiran (mind mapping) dalam mengatasi kesalahan siswa menyelesaikan soal pecahan siswa kelas vii smp negeri 5 lumajang semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012
(2014-01-23)Operasi pecahan adalah salah satu sub pokok bahasan pecahan yang membutuhkan pemahaman konsep yang baik, ketepatan dan keterampilan dalam menggunakan data. Hal ini sangat memungkinkan bagi siswa untuk melakukan kesalahan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DISERTAI PERMAINAN KARTU BRIDGE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH PADA SISWA KELAS II SDN 5 WRINGINPUTIH MUNCAR BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-30)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan kurangnya kemampuan siswa kelas II SD 5 Wringinputih dalam materi pejumlahan. Hal ini disebabkan pada proses pembelajaran yang umumnya ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DISERTAI PERMAINAN KARTU BRIDGE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN BILANGAN CACAH PADA SISWA KELAS II SDN 5 WRINGINPUTIH MUNCAR BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi yang menunjukkan kurangnya kemampuan siswa kelas II SD 5 Wringinputih dalam materi pejumlahan. Hal ini disebabkan pada proses pembelajaran yang umumnya menggunakan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DISERTAI PERMAINAN KARTUBILANGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG CAMPURAN PADA SISWA KELAS IV SEMESTER GANJIL SDN PUROREJO 04 LUMAJANG TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-28)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa kondisi pembelajaran matematika sampai saat ini masih diajarkan melalui pembelajaran yang bersumber dari buku paket atau terkesan hanya sebagai proses transfer pengetahuan dari pikiran ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP DALAM MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 5 TANGGUL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-24)Pembelajaran IPS selama ini dianggap membosankan, terkesan kurang bervariasi, dan merupakan mata pelajaran hafalan saja. Pembelajaran IPS di sekolahsekolah umumnya menggunakan meteode Ceramah, guru kurang menggunakan model, ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP DALAM MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 5 TANGGUL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2013-12-09)Pembelajaran IPS selama ini dianggap membosankan, terkesan kurang bervariasi, dan merupakan mata pelajaran hafalan saja. Pembelajaran IPS di sekolahsekolah umumnya menggunakan meteode Ceramah, guru kurang menggunakan model, ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF KOMPETITIF UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI PADA SISWA KELAS V SDN JATISARI 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-11)Pembelajaran IPS di SDN Jatisari 03 Jember masih menggunakan metode pembelajaran yang kurang inovatif, yaitu metode pembelajaran yang menitikberatkan pada guru sebagai subyek yang aktif dalam pembelajaran sedangkan siswa ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING DENGAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS-JENIS SUMBER DAYA ALAM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 02 TEGALARUM SEMPU BANYUWANGI TAHUN 2012/2013
(2013-12-06)Kurang optimalnya pembelajaran IPS di SD disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah penggunaan metode yang kurang tepat dalam menumbuhkan aktivitas belajar dan meningkatkan prestasi belajar siswa. Berdasarkan ...