Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 32717-32736 of 61695
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VA SDN AJUNG 03
(2015-12-07)Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) yang dapat meningkatkan hasil belajar keterampilan berbicara siswa kelas VA SDN Ajung 03 ... -
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X Akuntansi 3 SMK Negeri 1 Jember Kompetensi Dasar Menyusun Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018)
(2018-11-22)Penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran berbasis proyek dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi 3 SMK Negeri 1 Jember KD menyusun laporan keuangan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik Kelas X SOS 2 SMA Negeri 4 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2014/2015,
(2015-12-03)Pembelajaran sejarah mengkaji nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa masa lampau, agar peserta didik dapat mengambil makna yang terkandung dalam berbagai peristiwa sejarah. Namun peserta didik saat pembelajaran ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF DENGAN PETA KETERKAITAN KONSEP MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS 2 DI SMA NEGERI 1 BESUKI TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-20)Selama ini pendidikan sejarah diidentikan sebagai pembelajaran yang membosankan di kelas. Strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran hendaknya harus tepat dan juga memikirkan bagaimana materi ... -
Penerapan Model Pembelajaran Berpikir Induktif dengan Peta Keterkaitan Konsep (PKK) Sub Pokok Bahasan Perbandingan pada Siswa Kelas VIIB Semester 1 SMP Muhammadiyah I Jember Tahun Ajaran 2006/2007
(2014-01-26)Matematika sebagai ilmu deduktif, dalam proses menurunkan/merumuskan konsep/prinsip matematika dapat dimungkinkan menggunakan proses induktif. Model pembelajaran berpikir induktif adalah pola belajar-mengajar yang ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS 3 KOMPETENSI DASAR KOPERASI DAN PENGELOLAAN KOPERASI DI SMA NEGERI ARJASA JEMBER
(2015-12-01)Keberhasilan seorang guru dalam sebuah pembelajaran biasanya ditunjukkan dengan keberhasilan dalam menyampaikan suatu materi pelajaran. Penyampaian materi pelajaran dikatakan berhasil apabila siswa mengerti dan paham ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DISERTAI PENILAIAN KINERJA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII-A MTS NURUL AMIN JATIROTO
(2013-12-20)Pembelajaran merupakan suatu proses belajar dan mengajar antara siswa dengan guru yang direncanakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Hal ini juga berlangsung di MTs Nurul Amin Jatiroto, namun tujuan untuk ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DISERTAI PENILAIAN KINERJA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII-A MTS NURUL AMIN JATIROTO
(2014-01-28)Aktivitas belajar siswa yang diamati pada penelitian ini meliputi aktivitas memperhatikan penjelasan guru, mengerjakan soal, bertanya, dan bekerja kelompok telah mengalami peningkatan dari pra-siklus, siklus I dan siklus ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS)UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN KEBONSARI 03 JEMBER
(2014-01-23)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; pembelajaran IPA didominasi dengan metode ceramah dan siswa mendengarkan secara pasif, penggunaan alat peraga/media jarang sekali ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS)UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN KEBONSARI 03 JEMBER
(2013-12-06)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) pada siswa Kelas IV SDN Kebonsari 03 Jember Tahun Ajaran 2010/2011. ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS)UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA POKOK BAHASAN ENERGI DI SDN TANGSIL KULON 02 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-11-30)IPA merupakan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis untuk menguasai pengetahuan, fakta-fakta, konsep-konsep, prinsip-prinsip, proses penemuan, dan memiliki sikap ilmiah. Belajar IPA bukan hanya sekedar menghafal ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CLIS (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) DENGAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI KELAS VIII SMPN 5 JEMBER
(2013-12-20)Fisika merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan seperti : kimia, botani, astronomi, dan sebagainya. Fisika memiliki ciri khas yaitu pelukisan kenyataan menurut aspek-aspek yang memungkinkan pencatatan atau ... -
Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Historis Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS 2 SMAN Kalisat Tahun Ajaran 2018/2019
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2019-05-28)Salah satu tujuan pembelajaran sejarah dalam kurikulum K13 yaitu menumbuhkan keterampilan berpikir sejarah (historical thinking). Namun berdasarkan hasil observasi pembelajaran sejarah di kelas XI IPS 2 SMAN Kalisat memiliki ... -
Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Ctl) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Materi Energi Panas Dan Bunyi Siswa Kelas Ivb Sdn Balunglor 03 Jember Tahun Ajaran 2016/2017
(2018-11-08)Penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal ini berdasarkan pada peningkatan skor rata-tata motivasi belajar siswa pada siklus I dengan siklus II. ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF TEKNIK THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS IV SD LEMPENI 02 TEMPEH LUMAJANG
(2014-01-24)Setiap akan mengajar, guru perlu membuat persiapan mengajar dalam rangka melaksanakan sebagian dari rencana bulanan dan rencana tahunan. Dalam persiapan itu sudah terkandung tentang, tujuan mengajar, pokok yang akan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF TEKNIK THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS IV SD LEMPENI 02 TEMPEH LUMAJANG
(2014-01-23)Setiap akan mengajar, guru perlu membuat persiapan mengajar dalam rangka melaksanakan sebagian dari rencana bulanan dan rencana tahunan. Dalam persiapan itu sudah terkandung tentang, tujuan mengajar, pokok yang akan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF TEKNIK THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS KELAS IV SD LEMPENI 02 TEMPEH LUMAJANG
(2013-12-14)Setiap akan mengajar, guru perlu membuat persiapan mengajar dalam rangka melaksanakan sebagian dari rencana bulanan dan rencana tahunan. Dalam persiapan itu sudah terkandung tentang, tujuan mengajar, pokok yang akan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-21)Fisika adalah ilmu yang mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang dalam pembelajarannya selalu menitikberatkan pada pemahaman dalam pembangunan konsep berpikirnya. Pada proses pembelajarannya, banyak terjadi ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-20)Fisika adalah ilmu yang mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang dalam pembelajarannya selalu menit ikberatkan pada pemahaman dalam pembangunan konsep berpikirnya. Pada proses pembelajarannya, banyak terjadi kesulitan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Berbasis Deep Dialogue Critical Thinking (DDCT) dalam Pembelajaran Fisika di SMP
(2013-12-24)Pembelajaran fisika adalah suatu proses interaksi dalam belajar mengajar yang menganalisis secara kritis gejala alam dan menjelaskan berdasarkan gambaran pemikiran manusia melalui aturan, hukum, dan struktur logika ...