Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 32677-32696 of 61695
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN MEDIA WORD SQUARE UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 1 SUKOWONO SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-21)Fisika merupakan bidang ilmu yang banyak membahas tentang alam dan gejalanya, dari yang bersifat riil (terlihat secara nyata) hingga yang bersifat abstrak. Pada tingkat SMP, fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA BONEKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BATTAL KECAMATAN PANJI KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2010/2011.
(2014-01-18)Penerapan Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Team Game Tournament (TGT) Dengan Dedia Boneka Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 2 Battal Kecamatan Panji Kabupaten ... -
Penerapan Model Pembelajaran Advance Organizer Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada Sub Pokok Bahasan Persamaan Lingkaran Kelas XI-IPA2 SMA Negeri Rambipuji Semester Gasal Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-23)Berdasarkan temuan-temuan yang didapatkan dari hasil wawancar tidak berstruktur pada tanggal 10 dan 13 Oktober 2009 kepada guru matematika dan siswa kelas XI-IPA 2 SMA Negeri Rambipuji terungkap berbagai persoalan yang ... -
Penerapan Model Pembelajaran Air Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Akl 1 Smk Muhammadiyah 3 Ambulu Jember (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar Jurnal Khusus Semester Gasal Tahun Ajaran 2019/2020)
(Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember 2020, 2019-10-11)Pembelajaran berpusat pada siswa diharapkan dapat mendorong peserta didik untuk terlibat secara aktif membangun pengetahuan yang didapat, tetapi tidak menghilangkan peran guru sebagai pendidik dan pembimbing dalam ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN FAKTORISASI SUKU ALJABAR KELAS VIII A SEMESTER GASAL SMP NEGERI 2 GLENMORE TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-03-27)Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran aptitude treatment interaction berjalan sesuai dengan kerangka konseptual model pembelajaran aptitude treatment interaction, hal ini dapat dilihat ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL KELAS VIII C MTs DARUL HIKMAH TAHUN 2014/2015
(2015-04-17)Penerapan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) untuk meningkatkan Aktivitas dan hasil belajar siswa pada Pokok bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel kelas VIII C MTs Darul Tahun 2014/2015. Abdul ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII-B SMP NEGERI 3 PANARUKAN TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-11-03)Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) pada pokok bahasan Teorema Pythagoras, bagaimana aktivitas siswa dan guru selama proses ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN KELAS VIIIF SEMESTER GENAP SMP NEGERI 1 RANDUAGUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-25)Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan dengan guru bidang studi matematika kelas VIII SMP Negeri 1 Randuagung, metode pembelajaran yang sering digunakan adalah metode ceramah. Dalam pembentukan kelompok belajar, ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN KELAS VIIIF SEMESTER GENAP SMP NEGERI 1 RANDUAGUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan dengan guru bidang studi matematika kelas VIII SMP Negeri 1 Randuagung, metode pembelajaran yang sering digunakan adalah metode ceramah. Dalam pembentukan kelompok belajar, ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARCS DENGAN TEKNIK PROBING PROMPTING DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN LOGIKA MATEMATIKA KELAS X SMK NEGERI 1 SUKORAMBI TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-22)Dari hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika di SMK N 1 Sukorambi diperoleh informasi bahwa hasil belajar matematika siswa kelas X BTU1 dikatakan masih rendah. Hal ini disebabkan karena motivasi belajar ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARCS DENGAN TEKNIK PROBING PROMPTING DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PADA POKOK BAHASAN LOGIKA MATEMATIKA KELAS X SMK NEGERI 1 SUKORAMBI TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-18)Dari hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika di SMK N 1 Sukorambi diperoleh informasi bahwa hasil belajar matematika siswa kelas X BTU1 dikatakan masih rendah. Hal ini disebabkan karena motivasi belajar ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESMENT, SATISFACTION) UNTUK MENGURANGI KESALAHAN MENYELESAIKAN SOAL KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 JEMBER TAHUN AJARAN2012/2013
(2013-12-27)Mata pelajaran matematika masih dianggap pelajaran yang paling sulit oleh sebagian siswa. Kesulitan belajar tersebut bisa berasal dari faktor guru dan juga faktor siswa itu sendiri. Terkadang beberapa guru matematika ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESMENT, SATISFACTION) UNTUK MENGURANGI KESALAHAN MENYELESAIKANSOAL KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/201
(2013-12-24)Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Jember kelas X AP1 dengan subyek penelitian sebanyak 37 siswa pada tanggal 16 Februari 2013 sampai tanggal 11 April 2013. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian ... -
Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA 4 MAN 1 Jember.
(2013-12-27)Pendidikan merupakan bagian integral dalam pembangunan. Proses pendidikan tak dapat dipisahkan dari proses pembangunan itu sendiri. Kunci pembangunan masa mendatang bagi bangsa Indonesia adalah pendidikan, sebab dengan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, AND SATISFACTION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III B SDN PATRANG 02 JEMBER PADA POKOK BAHASAN UANG TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-06)Matematika merupakan mata pelajaran yang penting bagi siswa baik secara formal maupun secara non formal. Namun, masih banyak siswa di SDN Patrang 02 Jember khususnya kelas III B yang menganggap bahwa matematika merupakan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, AND SATISFACTION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA 4 MAN 1 JEMBER
(2013-12-27)Hasil penelitian menunjukkan peningkatan aktivitas dalam penerapan model pembelajaran ARIAS pada siswa kelas XI IPA 4 MAN 1 Jember. Pada aktivitas memperhatikan pelajaran pada pra siklus sebesar 70,71%, siklus I sebesar ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS DENGAN MAJALAH SAINS UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA-BIOLOGI SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 2 TANGGUL-JEMBER (POKOK BAHASAN INTERAKSI MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN)
(2017-12-07)Perkembangan dalam bidang pendidikan berpengaruh pada berbagai macam pembaruan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Rendahnya minat belajar siswa sangat mempengaruhi hasil belajar siswa di sekolah. ... -
Penerapan Model Pembelajaran ARIAS untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2019-07-01)Berdasarkan hasil wawancara dan observasi hari Senin dan Selasa, tanggal 20-21 November 2017 di SDN Bintoro 01 Jember, pada pembelajaran matematika menjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa masih rendah. Menurut ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI DENGAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN (Siswa Kelas X-B MA Al-Qodiri Jember)
(2018-04-02)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar biologi pokok bahasan pencemaran lingkungan siswa kelas X-B MA Al-Qodiri I Jember melalui penerapan model ... -
Penerapan model pembelajaran assurance,relevance,interest,assesment,satisfaction(ARIAS) dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa bidang studi biologi pada konsep lingkungan kelas 1 semester 2 MAN 1 Jember tahun pelajaran 2003/2004 -
(2016-01-25)Model pembelajaran ARIAS adalah model pembelajaran yang mampu meningkatkan rasa percaya diri dan bangga pada siswa, membangkitkan minat atau perhatian serta memberi kesempatan kepada mereka untuk evaluasi diri.