Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 32623-32642 of 61666
-
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF DENGAN TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN MENGENAL PECAHAN SEDERHANA SISWA KELAS III D SEKOLAH DASAR NEGERI JEMBER LOR 01 JEMBER
(2013-12-09)Pemilihan judul ini berdasarkan atas pengalaman di lapangan bahwa prestasi belajar Matematika siswa kelas III D SD Negeri Jember Lor 01 nilai rata-ratanya 85 pada semester I yang lalu. Berdasarkan kenyataan tersebut maka ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS XI SMK AL - ISHLAH MAYANG SEMESTER GENAP TAHUN TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-05)Pada umumnya pembelajaran IPS di sekolah masih berpusat pada guru dan siswa cenderung pasifdalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi IPS di SMK AL-ISHLAH Mayang diperoleh informasi bahwa ... -
Penerapan Model Kooperatif Number Heads Together Disertai Media Gambar Kejadian Fisika dengan Papan Flanel Pada Pembelajaran Fisika di SMP
(2013-12-24)Pembelajaran fisika merupakan proses belajar mengajar yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang membahas dan mempelajari alam. Penerapan model kooperatif Number Heads Together ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF NUMBER HEADS TOGETHER DISERTAI MEDIA GAMBAR KEJADIAN FISIKA DENGAN PAPAN FLANEL PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-30)Hasil penelitian dan analisa data menunjukkan bahwa hasil pengujian dengan menggunakan SPSS 16 diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 atau < 0,05 dan Sig. (1-tailed) sebesar 0,000 atau < 0,05. Adanya perbedaan ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN WOTGALIH 01 YOSOWILANGUN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2013-12-10)Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Wotgalih 01 Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang yang terdiri dari 26 siswa. Jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Pada ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN WOTGALIH 01 YOSOWILANGUN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010-2011
(2014-01-22)Kegiatan observasi awal yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa aktivitas mengajar guru kurang optimal serta aktivitas belajar siswa masih rendah sehingga siswa masih mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran. Hal ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN IPS TEMA PERTANIAN DI SDN PECORO 03 JEMBER
(2018-03-16)Ilmu Pengetahuan Sosial adalah studi yang memberikan pemahaman/pengertian-pengertian tentang cara-cara manusia hidup, tentang kebutuhan-kebutuhan dasar manusia, tentang kegiatan-kegiatan dalam usaha memenuhi kebutuhan ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DISERTAI MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS MULTIREPRESENTASI KELAS X DI SMA NEGERI 4 JEMBER
(2014-01-24)Dalam menciptakan suatu pengajaran yang efektif pada pembelajaran fisika diperlukan model pembelajaran yang dapat memproses informai serta dapat menanamkan sikap aktif dalam menyelesaikan permasalahan fisika yang relevan ... -
Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD disertai Media Audio Visual dalam Pembelajaran Fisika Berbasis Multirepresentasi Kelas X di SMA Negeri 4 Jember
(2013-12-24)Dalam menciptakan suatu pengajaran yang efektif pada pembelajaran fisika diperlukan model pembelajaran yang dapat memproses informasi serta dapat menanamkan sikap aktif dalam menyelesaikan permasalahan fisika yang relevan ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DISERTAI MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS MULTIREPRESENTASI KELAS X DI SMA NEGERI 4 JEMBER
(2013-12-27)Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 4 Jember, yang menjadi populasi dari penelitian adalah siswa kelas X. Sampel ditentukan menggunakan metode kelas purposive sampling area melalui teknik pengundian kelas eksperimen. Desain ... -
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TTW (THINK, TALK, WRITE) MENGGUNAKAN MULTIMEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-12-20)Belajar fisika berarti berlatih untuk memahami konsep fisika, memecahkan serta menemukan mengapa dan bagaimana peristiwa itu terjadi. Siswa akan lebih mudah menerapkan masalah fisika dalam kehidupan sehari-hari ... -
Penerapan Model Kooperatif Tipe TTW (Think, Talk, Write) Menggunakan Multimedia Video Pembelajaran dalam Pembelajaran Fisika di SMA
(2014-01-22)Belajar fisika berarti berlatih untuk memahami konsep fisika, memecahkan serta menemukan mengapa dan bagaimana peristiwa itu terjadi. Siswa akan lebih mudah menerapkan masalah fisika dalam kehidupan sehari-hari ... -
PENERAPAN MODEL KWL ( UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENULIS KARANGAN NARASI TERBIMBING SISWA KELAS IV SDN BADEAN 01 JEMBER
(2013-12-04)Pembelajaran menulis merupakan suatu kegiatan yang dilakukan melalui proses atau tahapan-tahapan. Pada KTSP pada bagian Standar Kompetensi dinyatakan bahwa siswa hendaknya mampu mengungkapkan pikiran, perasaan, informasi, ... -
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5 E DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA FISIKA SISWA KELAS VIII B SMPN 2 JANGKAR SITUBONDO TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-05)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) khususnya fisika, pada hakikatnya merupakan proses dan produk tentang pengkajian gejala alam. Sehingga untuk menguasai Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) khususnya fisika tidak cukup hanya diperoleh ... -
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E (LC 5E) DENGAN METODE PEMBERIAN TUGAS DAN RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XB SMA MUHAMMADIYAH 1 RAMBIPUJI
(2013-08-23)Fisika merupakan hasil dari kegiatan manusia berupa pengetahuan, gagasan, dan konsep yang terorganisasi tentang alam sekitar yang diperoleh dari pengalaman melalui serangkaian proses ilmiah. Oleh karena ... -
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E (LC 5E) DENGAN METODE PEMBERIAN TUGAS DAN RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 1 RAMBIPUJI
(2014-01-16)RINGKASAN Penerapan Model Learning Cycle 5E (LC 5E) dengan Metode Pemberian Tugas dan Resitasi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Rambipuji; Murniawati; ... -
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E (LC 5E) DENGAN METODE PEMBERIAN TUGAS DAN RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 1 RAMBIPUJI
(2014-01-15)RINGKASAN Penerapan Model Learning Cycle 5E (LC 5E) dengan Metode Pemberian Tugas dan Resitasi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Rambipuji; Murniawati; ... -
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ( Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Perpajakan Indonesia, Kelas XI IPS 1 SMA Negeri Ambulu Tahun Pelajaran 2010/2011 )
(2013-12-06)Pembelajaran ekonomi saat ini sering mengalami kendala, diataranya adalah siswa kadang merasa bosan saat mengikuti pelajaran ekonomi, hal ini disebabkan karena model pembelajaran yang digunakan kurang bervariasi. ... -
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ( Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Pokok Bahasan Perpajakan Indonesia, Kelas XI IPS 1 SMA Negeri Ambulu Tahun Pelajaran 2010/2011 )
(2013-12-06)Pembelajaran ekonomi saat ini sering mengalami kendala, diataranya adalah siswa kadang merasa bosan saat mengikuti pelajaran ekonomi, hal ini disebabkan karena model pembelajaran yang digunakan kurang bervariasi. ... -
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7E BERBANTU ALAT PERAGA TIGA DIMENSI (3D) TERHADAP SIKAP ILMIAH DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X SMA
(2015-12-11)Fisika sebagai salah satu bidang mata pelajaran IPA mempunyai peranan penting dalam pengembangan teknologi masa depan. Oleh sebab itu, ilmu fisika yang sangat erat kaitannya dengan IPTEK perlu mendapat perhatian khusus ...