Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 34038-34057 of 61697
-
PENERAPAN STRATEGI KWL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VIIA SMP INKLUSI TPA JEMBER
(2013-12-12)Penerapan strategi KWL dalam pembelajaran membaca pemahaman siswa kelas VIIA SMP Inklusi TPA Jember dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas VIIA yang mencakup keterampilan menentukan ... -
PENERAPAN STRATEGI MIND MAPPING PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FAKULTAS KEGURUAN http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id STRATEGI RECIPROCAL TEACHING DENGAN TEKNIK MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP DENGAN TEKNIK DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-27)Fisika merupakan disiplin ilmu yang mempelajari gejala alam dan menerangkan bagaimana gejala tersebut terjadi. Fisika tidak hanya berisi teoriteori atau rumus-rumus untuk dihafal tetapi fisika juga berisi banya ... -
Penerapan Strategi Mind Mapping untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tema Indahnya Negeriku Pada Siswa Kelas IV A SDN Kebonsari 01 Jember
(2017-08-14)Rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu penyebabnya yaitu metode pembelajaran yang digunakan oleh guru kurang bervariasi. Seringkali guru hanya menggunakan ceramah dan ... -
PENERAPAN STRATEGI PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA PADA SISWA KELAS VC SDN SUMBERSARI 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-03)Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan strategi PAIKEM dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA pokok bahasan pesawat sederhana pada siswa kelas VC SDN Sumbersari 03 Jember tahun pelajaran 2016/2017. Saran ... -
PENERAPAN STRATEGI PAKEM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI DAN PENGGUNAANNYA SDN 2 SUMBERPINANG SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Berdasarkan observasi awal ditemukan bahwa di SDN 2 Sumberpinang terdapat suatu permasalahan dalam pembelajaran IPA yaitu hasil belajar yang masih rendah. Hal ini disebabkan karena : (1) guru tidak menyampaikan ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BPR DAU KUSUMADJAJA CABANG KEPANJEN DI KECAMATAN KEPANJEN KABUPATEN MALANG
(2016-01-25)Perkembangan perekonomian dewasa ini bergerak ke arah persaingan bebas. Banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang yang sama telah menimbulkan adanya persaingan yang tajam, hal ini dapat dilihat dari jumlah pesaing dan ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BPR DAU KUSUMADJAJA CABANG KEPANJEN DI KECAMATAN KEPANJEN KABUPATEN MALANG
(2016-08-10)Perkembangan perekonomian dewasa ini bergerak ke arah persaingan bebas. Banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang yang sama telah menimbulkan adanya persaingan yang tajam, hal ini dapat dilihat dari jumlah pesaing dan ... -
Penerapan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah pada PT. BPR Dau Kusuma Djaja cabang Kepanjen di kecamatan Kepanjen kabupaten Malang
(2016-01-25)Perkembangan perekonomian dewasa ini bergerak ke arah persaingan bebas. banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang yang sama telah menimbulkan adanya persaingan yang tajam , hal ini dapat dilihat dari jumlah pesaing dan ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING (AKS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-08-21)Proses belajar fisika cenderung berpusat pada guru dan membuat siswa lebih pasif dalam pembelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapakan Strategi Pembelajaran Active Knowledge ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING (AKS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2013-12-20)Menurut Brochhaus (dalam Druxes, 1986:3), fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menerangkan berbagai gejala dan kejadian alam yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING (AKS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-21)Proses belajar fisika cenderung berpusat pada guru dan membuat siswa lebih pasif dalam pembelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapakan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing. ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING (AKS) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-27)Proses belajar fisika cenderung berpusat pada guru dan membuat siswa lebih pasif dalam pembelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapakan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing. Strategi ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUESTION STUDENT HAVE (QSH) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS XII IPA 2 SMA NEGERI 1 KENCONG TAHUN AJARAN 2016/2017
(2017-08-16)Pembelajaran sejarah di kelas XII IPA 2 SMA Negeri 1 Kencong selama ini masih menggunakan pendekatan teacher centered learning yaitu pembelajaran yang berpusat pada pendidik, sehingga selama aktivitas pembelajaran ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN KEBEBASAN BERORGANISASI KELAS V DI MI MIFTAHUL ULUM 1 JEBUNG KIDUL BONDOWOSO
(2016-01-27)Observasi awal pada tindakan pendahuluan menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa kelas V dalam pembelajaran PKn tergolong cukup aktif dengan skor secara klasikal sebesar 44.83 dimana dari 33 siswa terdapat 1 siswa ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN KEBEBASAN BERORGANISASI KELAS V DI MI MIFTAHUL ULUM 1 JEBUNG KIDUL BONDOWOSO
(2016-01-22)Observasi awal pada tindakan pendahuluan menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa kelas V dalam pembelajaran PKn tergolong cukup aktif dengan skor secara klasikal sebesar 44.83 dimana dari 33 siswa terdapat 1 siswa ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF PERTANYAAN REKAYASA (PLANTET QUESTION)DISERTAI ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII B SMPN 3 TANGGUL
(2013-12-19)Pembelajaran fisika saat ini masih sering mengalami kendala, diantaranya guru kurang memperhatikan keadaan siswa dan minat siswa dalam kelas, model pembelajaran yang kurang cocok, kondisi kelas yang selalu pasif, ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF PERTANYAAN REKAYASA (PLANTET QUESTION)DISERTAI ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII B SMPN 3 TANGGUL
(2014-01-22)Pembelajaran fisika saat ini masih sering mengalami kendala, diantaranya guru kurang memperhatikan keadaan siswa dan minat siswa dalam kelas, model pembelajaran yang kurang cocok, kondisi kelas yang selalu pasif, termasuk ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GAYAM 05 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-09-23)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Gayam 05 Bondowoso Tahun Ajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS masih rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; rendahnya ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GAYAM 05 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN Gayam 05 Bondowoso Tahun Ajaran 2011/2012 dalam pembelajaran IPS masih rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; rendahnya ... -
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE PREDICTION GUIDE DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2015-04-17)Fisika merupakan bagian dari IPA atau sains yang menerangkan fenomena dan kejadian alam, serta berusaha memecahkan persoalannya melalui pengalaman dan gambaran pikiran manusia. Hakikat belajar fisika pada kurikulum 2013 ...