Browsing Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan by Author "Bektiarso, Singgih"
Now showing items 1-5 of 5
-
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DISERTAI PENILAIAN KINERJA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII-A MTS NURUL AMIN JATIROTO
Kurniawan, Bambang Putra; Bektiarso, Singgih; Subiki (2013-06-27)Existing fact gone to school that teacher use conventional model make student more difficult to study physics. Children Learning in Science (CLIS) represent one of model kontruktivisme emphasizing at activity of student ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
Sari, Agus Tina; Bektiarso, Singgih; Yushardi (2013-06-27)The goals of this research were: (1) to know the activity of learn physics a student during use the model of learning generative with demonstration method, (2) ) to analyze the different of students’ achievement use the ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KONFLIK KOGNITIF DENGAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
Ariany, Netta Wahyu; Bektiarso, Singgih; H., Rif’ati Dina (2013-06-27)The goals of this research were: (1) to know the activity of learn physics a student during use the application of approach cognitive conflict with experiments method, (2) ) to analyze the different of students’ achievement ... -
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X 7 SMA NEGERI 3 LUMAJANG
Syafa’ah, Fitria Rizqiatus; Bektiarso, Singgih; Supriadi, Bambang (2013-06-24)Classroom action research conducted in class X 7 SMA Negeri 3 Lumajang academic year 2011/2012 due to the problems of learning in class X 7 the low activity of learning outcomes and completeness of physics. To overcome the ... -
PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF DISERTAI TEKNIK PETA KONSEP DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
Nesmaya, Lisa; Bektiarso, Singgih; Yushardi (2013-06-28)Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan strategi konflik kognitif disertai teknik peta konsep dengan pembelajaran yang tidak menggunakan strategi konflik kognitif ...