Show simple item record

dc.contributor.authorZulfa Hasanah
dc.date.accessioned2014-01-07T02:30:18Z
dc.date.available2014-01-07T02:30:18Z
dc.date.issued2014-01-07
dc.identifier.nimNIM080210192062
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13788
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah : (1) mengkaji pengaruh model pembelajaran Think-pair-share dengan metode Eksperimen terhadap Hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika di kelas VII SMPN 10 Jember dan (2) mengkaji pengaruh model pembelajaran Think-pair-share dengan metode Eksperimen terhadap Sikap Ilmiah siswa dalam pembelajaran fisika di kelas VII SMPN 10 Jember. Jenis penelitian ini adalah true eksperiment. Tempat penelitian dilaksanakan di SMPN 10 Jember.. Responden penelitian ditentukan setelah dilakukan uji homogenitas pada kelas VII. Penentuan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Desain penelitian menggunakan desain posttest control design. Dalam penelitian ini terdapat satu kelas ekperimen yang menerima pembelajaran dengan model Think-pair-share dengan metode Eksperimen. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji Independent Sample T Test program SPSS 16. Berdasarkan analisis data, secara umum dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran Thinkpair- share dengan metode Eksperimen dan yang tidak menggunakan pembelajaran Think-pair-share dengan metode Eksperimen kelas XI VII SMPN 10 Jember. Secara khusus dapat disimpulkan: (1) model pembelajaran Think-pairshare (TPS) dengan metode Eksperimen berpengaruh terhadap Hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika di kelas VII SMPN 10 Jember; (2) model pembelajaran Think-pair-share dengan metode Eksperimen berpengaruh terhadap Sikap ilmiah siswa dalam pembelajaran fisika di kelas VII SMPN 10 Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210192062;
dc.subjectTPS (Think Pair Share), Metode Eksperimen, Hasil Belajar dan Sikap Ilmiah Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran TPS (Think Pair Share) dengan Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII SMPN 10 Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record