Show simple item record

dc.contributor.authorSalim Novel
dc.date.accessioned2013-12-29T03:38:46Z
dc.date.available2013-12-29T03:38:46Z
dc.date.issued2013-12-29
dc.identifier.nimNIM091910301008
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13622
dc.description.abstractRe-Desain Master Plan Universitas Jember 2005-2015 menyebutkan bahwa rencana penempatan bundaran lalu-lintas pada persimpangan pintu masuk utama Kampus UNEJ. Bundaran dipilih karena memiliki beberapa manfaat dan memberikan keuntungan dalam meniadakan atau mengurangi titik-titik konflik pada suatu persimpangan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan detail desain rancangan dan melakukan analisis secara teknis unjuk kerja kinerja bundaran lalu-lintas untuk pola sirkulasi maksimum yaitu satu akses masuk Kampus UNEJ (Jl. Kalimantan) serta menganalisis standar kriter ia kinerja bundaran untuk beberapa tahun ke depan dengan volume arus lalu-lintas dipengaruhi oleh tingkat pertumbuhan mahasiswa Universitas Jember sebesar 3,91 %. Metode yang digunakan untuk proses analisa dan pemetaan adalah metode MKJI (Manual Kapasitas Jalan Indonesia) Hasil analisis menyebutkan bahwa desain bundaran hasil rancangan pada tahun 20013, 2018, dan 2023 telah memenuhi kriteria standart angka derajat kejenuhan pada masing-masing bagian jalinan yang distandartkan (DS ≤ 0,75) Kondisi kritis desain bundaran hasil rancangan terjadi pada tahun 2027 dan tahun 2023 dengan angka derajat kejenuhan yang melebihi distandartkan yaitu, 0,79 dan 0,97 (DS ≥ 0,75). Kondisi tersebut terjadi pada bagian jalinan AB dan BC (Jl. Kalimantan segmen Double-Way dengan Bundaran DPRD) Dengan demikian, strategi manajemen lalu-lintas dengan pola sirkulasi satu akses masuk Kampus Universitas Jember dari satu pintu masuk (double way - Jl. Kalimantan). masih dalam persyaratan derajat kejenuhan dibawah 0,75 sehingga kondisi arus lalu-lintas dalam bundaran stabil dan dapat dilanjutkan pada tahap pendetailan desain bundaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries091910301008;
dc.subjectBundaran lalu-lintas; Metode MKJI (Manual Kapasitas Jalan Indonesia); tingkat pertumbuhan mahasiswa; derajat kejenuhan.en_US
dc.titleJadwal, crashing,penambahan jam kerja dan alat kerja (DOUBLE WAY-JL. KALIMANTAN)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record