Show simple item record

dc.contributor.authorEmi Yuliyanti
dc.date.accessioned2013-12-27T01:29:38Z
dc.date.available2013-12-27T01:29:38Z
dc.date.issued2013-12-27
dc.identifier.nimNIM070210191003
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13065
dc.description.abstractHal ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan respon baik terhadap perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Dari analisis validitas butir soal pretes terdapat 2 butir soal yang nilai validitasnya sedang dan 3 butir soal yang nilai validitasnya tinggi. Sedangkan dari analisis validitas butir soal posttes terdapat 4 butir soal yang nilai validitasnya tinggi dan 1 butir soal yang nilai validitasnya sangat tinggi. Berarti secara keseluruhan alat evaluasi ini dikatakan valid. Dari hasil analisis reliabilitas pretes diperoleh nilai r11 = 0,62 dan posttes diperoleh nilai r11 = 0,76 hal ini berarti bahwa reliabilitas alat evaluasi berkategori tinggi. Dari analisis posttes juga diperoleh bahwa 82,86% (29 siswa dari 35 siswa) siswa mencapai skor minimal 60. Hal ini menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran matematika berdasarkan Pendekatan SAVI dengan Setting Cooperative Learning telah memenuhi kriteria keefektifan perangkat pembelajaran. Berdasarkan kriteria-kriteria kualitas perangkat pembelajaran yang telah terpenuhi, dihasilkan perangkat pembelajaran matematika berdasarkan Pendekatan SAVI dengan Setting Cooperative Learning Materi Persegi Panjang dan Persegi Kelas VII yang layak dan dapat digunakan oleh guru tingkat SMP untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210191003;
dc.subjectMatematika, SAVIen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) DENGAN SETTING COOPERATIVE LEARNING MATERI PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VIIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record