Show simple item record

dc.contributor.authorDiana Mulyasari
dc.date.accessioned2013-12-27T01:25:04Z
dc.date.available2013-12-27T01:25:04Z
dc.date.issued2013-12-27
dc.identifier.nimNIM070210101083
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13053
dc.description.abstractHal ini menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran bilingual matematika berdasarkan whole brain teaching telah memenuhi kriteria kepraktisan dan guru mampu mengelola pembelajaran dengan baik. Dari hasil uji efektifitas, perangkat pembelajaran bilingual matematika berdasarkan whole brain teaching telah memenuhi kriteria keefektifan. Persentase aktivitas siswa pada pertemuan pertama sampai ketiga berturut-turut adalah 89%; 93%;93%. Hal ini menunjukkan siswa aktif mengikuti kegiatan pembelajaran berdasarkan whole brain teaching. Dari analisis tes hasil belajar diperoleh bahwa 92% (25 siswa dari 27 siswa) siswa mencapai skor lebih dari 67 dengan kategori sedang, tinggi, dan sangat tinggi, hal ini menunjukkan siswa mampu memahami materi yang disampaikan guru dengan menggunakan metode whole brain teaching. Dan dari analisis angket respon siswa diperoleh bahwa lebih dari atau sama dengan 81,5% siswa memberikan respon positif terhadap tiap-tiap indikator yang ditanyakan dalam angket respon siswa, hal ini berarti siswa setuju dengan penerapan pembelajaran bilingual matematika berdasarkan whole brain teaching (WBT). Siswa merasa senang dan berharap bisa diterapkan pada kegiatan berikutnya. Berdasarkan kriteria-kriteria kualitas perangkat pembelajaran yang telah terpenuhi, dihasilkan perangkat pembelajaran bilingual matematika berdasarkan whole brain teaching pada materi persegi panjang dan persegi untuk siswa sekolah menengah pertama (SMP) kelas VII yang layak dan dapat digunakan oleh guru tingkat SMP untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran matematika bilingual berdasarkan whole brain teaching yang terdiri dari RPP, buku guru, buku siswa, lembar kerja siswa (LKS), dan tes hasil belajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210101083;
dc.subjectBilingual Matematika, Whole Brain Teachingen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERDASARKAN WHOLE BRAIN TEACHING PADA SUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI UNTUK SISWA SMP KELAS VII SEMESTER GENAPen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record