Show simple item record

dc.contributor.authorTEGUH HASTOMO
dc.date.accessioned2013-12-27T01:18:58Z
dc.date.available2013-12-27T01:18:58Z
dc.date.issued2013-12-27
dc.identifier.nimNIM030810291027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13043
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang menjadi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), serta ancaman (threat) yang akan dihadapi oleh Dakota Cargo Cabang Jember dan menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi Dakota Cargo Cabang Jember untuk menghadapi persaingan yang ada. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan suatu penelitian yang bersifat menggambarkan secara sistematis mengenai fakta-fakta, situasi dan aktivitas dari obyek yang diteliti dengan tujuan menggambarkan sifat tertentu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah memanfaatkan jasa Dakota Cargo Cabang Jember Jember minimal 3 kali. Penelitian ini mengambil 55 sampel, 5 dari internal perusahaan dimana para responden adalah para karyawan dan 50 dari eksternal perusahaan yaitu para konsumen. Penelitian ini dilaksanakan dengan periode waktu penelitian adalah bulan Oktober sampai dengan Desember 2007. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data dan analisis SWOT Hasil analisis data menunjukkan bahwa berdasarkan klasifikasi pada tabel IFAS dan EFAS diketahui bahwa skor untuk faktor strategis internal sebesar 2,854. Sedangkan skor total untuk faktor eksternal sebesar 2,587. Dalam matrik Internal – Eksternal (IE Matrik) didapatkan posisi Dakota Cargo Cabang Jember Jember yaitu berada pada kuadran V yang bertanda asterix (2,584:2,587). Dalam kuadran V ini berarti bahwa Dakota Cargo Cabang Jember Jember seharusnya menerapkan strategi stabilitas. Berdasarkan hasil dapat disimpulkan bahwa Dakota Cargo Cabang Jember Jember penetapan strategi yang diterapkan adalah differensiasi (Differentation), pengembangan pasar (Market Development), penetrasi pasar dan strategi ekspansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810291027;
dc.subjectPenerapan Analisis S.W.O.T Sebagai Dasar Pemilihan Strategi Pemasaranen_US
dc.titlePenerapan Analisis S.W.O.T Sebagai Dasar Pemilihan Strategi Pemasaran Pada Dakota Cargo Cabang Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record