Show simple item record

dc.contributor.authorCepy Nurmalia Wahyuningtias
dc.date.accessioned2013-12-26T17:01:02Z
dc.date.available2013-12-26T17:01:02Z
dc.date.issued2013-12-26
dc.identifier.nimNIM080210391045
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12990
dc.description.abstractKeputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh faktor pemasaran yang satu diantaranya yaitu dengan adanya pemasaran via online. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu adakah pengaruh yang signifikan dari pemasaran via online terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pemasaran via online terhadap keputusan pembelian produk (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember) Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 40 sampel dengan pertimbangan bahwa jumlah tersebut sudah melebihi jumlah sampel minimal dalam penelitian (n = 30). Variabel yang diteliti adalah pemasaran via online (X) dan keputusan pembelian (Y). Pengumpulan data menggunakan instrumen yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis inferensial.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh persamaan regresi Ŷ = 8,158 + 0,974X+ e , sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemasaran via online terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Dari hasil uji F atau simultan diperoleh F i hitung sebesar 43,222 dan F sebesar 3,25 maka (43,222 ≥ 3,25) yang berarti signifikan dan menerima hipotesis alternatif. Koefisien determinan R2 sebesar 53,2%, sedangkan sisanya 46,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. tabel Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pemasaran via online ada pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember secara simultan. Terdapat pengaruh variabel lain terhadap keputusan pembelian yang tidak diteliti sebesar 47,3%. Variabel lain yang dimaksud disini yaitu faktor perubahan dalam kebiasaan membeli dan faktor demografi. Faktor perubahan dalam kebiasaan membeli dimaksudkan yaitu pada umunya wanita mempunyai kebiasaan yang kuat untuk membeli barang-barang konsumsi kebutuhan rumah tangga. Dengan adanya kenaikan jumlah wanita yang bekerja akan meningkatkan pula kekuatan ekonomi mereka, sehingga akan merubah perilaku kebiasaan membeli, tidak hanya terbatas kepada kebutuhan primer rumah tangga tetapi juga kebutuhan sekunder seperti perhiasan dan lain-lain. Sedangkan untuk faktor demografi yaitu konsumen memiliki keputusan untuk membeli baju pada toko tersebut juga dipengaruhi oleh faktor jenis kelamin, umur serta tempat tinggal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391045;
dc.subjectemasaran Via Online, Keputusan Pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH PEMASARAN VIA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUKen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record