Show simple item record

dc.contributor.authorAl Jhihant Azzmi Arfinsyah
dc.date.accessioned2013-12-26T16:30:40Z
dc.date.available2013-12-26T16:30:40Z
dc.date.issued2013-12-26
dc.identifier.nimNIM080210391024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12984
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dibidang komunikasi sangat cepat, dapat dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang berlomba-lomba memberikan produk yang memudahkan konsumen berkomunikasi. Berkembangnya teknologi komunikasi diikuti dengan kebutuhan pulsa yang semakin meningkat. PT. Duta Network Indonesia salah satu perusahaan yang bergerak jasa pengisian pulsa melalui handphone pribadi dengan produk chip penghemat pulsa. Produk chip penghemat pulsa memudahkan konsumen melakukan pengisian pulsa melalui handphone pribadi tanpa harus pergi ke agen pulsa. Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh dua faktor yaitu kualitas produk dan pelayanan. Permasalahan dalam penelitian ini yang pertama adakah pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk chip dari Duta Network Indonesia. Permasalahan yang kedu a yaitu adakah pengaruh yang signifikan dari pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli produk dari Duta Network Indonesia. Permasalahan yang ketiga manakah diantara variabel kualitas produk dan pelayanan yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputus an konsumen membeli produk dari Duta Network Indonesia . Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk dari Duta Network Indonesia. 2) mengetahui ada tidaknya pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli produk dari Duta Network Indonesia. 3) mengetahui diantara kualitas produk dan pelayanan yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen membeli produk dari Duta Network Indonesia. Populasi penelitian adalah mahasiswa/i pendidikan ekonomi angkatan 2008, 2009 dan 2010 . Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 81 sampel dengan pertimbangan bahwa jumlah tersebut sudah melebihi jumlah sampel minimal dalam penelitian (n = 30). Variabel yang diteliti adalah kualitas produk (X ), pelayanan (X ), dan keputusan konsumen (Y). Pengumpulan data menggunakan instrumen yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan has il penelitian dan analisis data, diperoleh persamaan regresi , sehingga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli produk Duta Network Indonesia. Dari hasil uji F atau simultan diperoleh F Y = -2,308+ 0,230X hitung 1 + 0,213X sebesar 42,525 dan F tabel 2 + e i sebesar 3,114 maka (42,525 ≥ 3,114 ) yang berarti signifikan dan menerima hipotesis alternatif. Hasil pengujian secara parsial variabel pemasaran tradisional diperoleh t hitung sebesar 5,163 dan t sebesar 1,999 dengan nilai signifikansi (5,163 ≥ 1,999 ), t hitung sebesar 5,229 dan t tabel sebesar 1,999 untuk variabel via online dengan nilai signifikansi (2,619 ≥ 2,023 ), hal ini berarti hipotesis alternatif diterima. Koefisien determinan R2 sebesar 52,2%, sedangkan sisanya 47 ,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Besarnya kontribusi atau sumbangan secara parsial masing -masing adalah 25,7% untuk variabel kualitas produk dan 26,3% untuk variabel pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variable pelayanan (X2) merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen (Y).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391024;
dc.subjectKualitas Produk, Pelayanan, Keputusan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEP UTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK DARI DUTA NETWORK INDONESIA (DNI) JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record