Show simple item record

dc.contributor.authorHeny Nastasya Rizky
dc.date.accessioned2013-12-26T01:09:31Z
dc.date.available2013-12-26T01:09:31Z
dc.date.issued2013-12-26
dc.identifier.nimNIM090810201135
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12975
dc.description.abstractSistem pendidikan Nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu dan relevansi serta efisiensi manajemen pendidikan. Guru sebagai komponen penting dalam sistem pendidikan diharapkan mampu menjadi fasilitator, motivator dan dinamisator dalam proses belajar siswa. Dalam rangka pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi, perlu adanya metode pembelajaran yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampu oleh masing-masing guru. Dengan demikian proses belajar berpengaruh terhadap pengembangan aspek-aspek belajar siswa yang meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotor. SMA Negeri 2 Genteng merupakan salah satu sekolah terfavorit di Banyuwangi. Oleh karena itu, sekolah ini membutuhkan guru yang kompeten di bidangnya dalam menunjang kegiatan belajar-mengajar untuk meningkatkan prestasi siswanya. Penelitian dilakukan selama 2 minggu, dimulai mulai tanggal 14 Januari 2013 sampai tanggal 26 Januari 2013. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan mengemukakan pengaruh kompetensi guru Berdasarkan hasil perhitungan jalur, dapat diketahui bahwa total pengaruh kompetensi pedagogik 1 2 4 3 1 2 4 Dari hasil perhitungan tersebut diketahui bahwa kompetensi pedagogik terhadap kinerja berpengaruh tidak signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang guru sehingga tidak berhubungan dengan kinerja. Kompetensi kepribadian terhadap kinerja berpengaruh signifikan. Hasil ini dipengaruhi kondisi pribadi terhadap kemampuan dalam melaksanakan dan meningkatkan kinerja suatu pekerjaan. Kompetensi profesional terhadap kinerja berpengaruh signifikan. Kemampuan guru dikembangakan mengikuti perkembangan pendidikan yang ada, misalnya tindakan reflektif penguasaan ilmu teknologi. Kompetensi sosial terhadap kinerja berpengaruh tidak signifikan. Hal ini dikarenakan kompetensi sosial yang terjadi di SMAN 2 Genteng hanya menjelaskan suatu hubungan guru terhadap orang lainen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201135;
dc.subjectKompetensi Guru, Kinerja, Pengembangan Karir Guruen_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR GURU SMAN 2 GENTENGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record