Show simple item record

dc.contributor.authorNova Adiyasa
dc.date.accessioned2013-12-20T11:35:21Z
dc.date.available2013-12-20T11:35:21Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM020810291109
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11613
dc.description.abstractProduk konveksi khususnya kaos dalam perkembangannya terus mengalami kemajuan dan juga mengalami tingkat persaingan yang terus meningkat pula. Tujuan dari penelitian tentang “ Analisis Variabel – Variabel Yang Berpengaruh Terhadap Jumlah Penjualan kaos Pada Perusahaan FIES Konveksi Jember “, untuk mengetahui pengaruh variabel biaya tenaga kerja langsung, harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos terhadap jumlah penjualan kaos pada perusahaan FIES Konveksi Jember, dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap jumlah penjualan kaos pada Perusahaan FIES Konveksi Jember. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari pihak manajemen Perusahaan FIES Konveksi Jember yang berisikan data tentang biaya tenaga kerja langsung, harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos per semester selama tahun 2001 sampai dengan tahun 2006, dan metode analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang ada adalah regresi linear berganda, uji t, uji F, asumsi klasik, koefisien determinasi berganda dan koefisien determinasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa hasil uji regresi secara simultan (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel yang berarti bahwa keempat variabel bebas yaitu biaya tenaga kerja langsung, harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos, secara simultan pengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan kaos pada perusahaan FIES Konveksi Jember. Sedangkan uji regresi parsial (uji t), untuk faktor biaya tenaga kerja langsung diketahui bahwa t hitung > t tabel berada pada daerah tolak Ho, sehingga biaya tenaga kerja langsung secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan kaos pada Perusahaan FIES Konveksi Jember. Dan untuk uji t terhadap harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos didapatkan hasil Fhitung > Ftabel dan berada pada daerah menolak Ho, sehingga harga bahan baku kaos, biaya promosi dan harga jual kaos secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap jumlah penjualan kaos pada perusahaan FIES Konveksi Jember. Sedangkan nilai koefisien determinasi parsial (r2) diketahui faktor yang paling dominan memberikan kontribusi terhadap jumlah penjualan kaos pada Perusahaan FIES Konveksi Jember adalah faktor biaya promosi yang ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi parsial (r2) yang paling besar diantara variabel lain yang dianalisis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020810291109;
dc.subjectvariabel biayaen_US
dc.titleANALISIS VARIABEL – VARIABEL YANG BERPENGARUH TERHADAP JUMLAH PENJUALAN KAOS PADA PERUSAHAAN FIES KONVEKSI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record