Show simple item record

dc.contributor.advisorYULIANTI, Nanik
dc.contributor.advisorINDAH, Luh Putu I
dc.contributor.authorSETYAWATI, Servyka Anggun
dc.date.accessioned2021-05-19T03:38:34Z
dc.date.available2021-05-19T03:38:34Z
dc.date.issued2020-08-27
dc.identifier.nim160210205105
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104638
dc.description.abstractPenggunaan gawai sekarang bukan lagi dominasi orang dewasa saja sebab kini anak-anak juga merupakan pengguna yang aktif. Tak bisa dipungkiri era teknologi komunikasi kini semakin pesat sehingga beberapa produknya seperti gawai semakin banyak ditemui. Dampak negatif pun juga bisa dirasakan oleh penggunanya seperti gangguan fisik bahkan perubahan sikap ke arah negatif juga bisa dirasakan seperti anak mulai malas belajar, suka berbohong, membolos sekolah (Jinan dan Christina, 2011:73). Selain itu, disisi lain dampak positif bagi pengguna juga bisa dirasakan seperti halnya sebagai sarana edukasi untuk membantu perkembangan kecerdasan anak. Nelson (dalam Jinan dan Christina, 2011:77) pernah mengatakan bahwa video games bisa mempertajam kemampuan berpikir dan kecepatan berpikir serta meningkatkan sisi kognitif (kepandaian) otak, terutama untuk games yang bersifat action dan puzzle. Adanya dampak positif dari hal tersebut sama halnya dengan yang diperlihatkan oleh anak yang berinisial F, R, J di TK Dharma Wanita Tegal Gede Kabupaten Jember, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti lebih dalam tentang pemanfaatan aplikasi edukatif pada gawai yang dilakukan oleh anak yang berinisial F, R, J.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectAplikasi Edukatif Gawaien_US
dc.titleAnalisis Pemanfaatan Aplikasi Edukatif Pada Gawai Untuk Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Oleh Orang Tua Murid Kelompok b2 DI TK Dharma Wanita Tegal Gede Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Anak Usia Dini
dc.identifier.kodeprodi2102051


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record