Show simple item record

dc.contributor.authorSARI, Dwi Novita
dc.contributor.authorSANDRA, Christyana
dc.contributor.authorUTAMI, Sri
dc.date.accessioned2020-09-16T04:23:22Z
dc.date.available2020-09-16T04:23:22Z
dc.date.issued2018-09-02
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100971
dc.description.abstractEkuitas merek adalah serangkaian aset dan kewajiban (liabilities) merek yang terkait dengan sebuah merek, nama, dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan sebuah produk atau jasa kepada perusahaan dan/atau pelanggan perusahaan tersebut. Angka Bed Occupancy Rate (BOR) RS Tk. III Baladhika Husada Jember selama 3 tahun tersebut belum memenuhi standar optimal dan menunjukkan bahwa masyarakat masih kurang memanfaatkan pelayanan rawat inap. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan persepsi pasien instalasi rawat inap mengenai brand equity Rumah Sakit Tingkat III Baladhika Husada Jember Tahun 2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden berjenis kelamin perempuan, berada pada kelompok usia >45 tahun, bertempat tinggal di Jember, pendidikan terakhir tamat SD/Sederajat, pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT), penghasilan keluarga berkisar antara Rp 1,1 Juta – Rp 2 Juta dan cara pembayaran pengobatan menggunakan asuransi BPJS Kesehatan. Variabel kesadaran merek sudah cukup baik karena mayoritas responden menjadikan RS Tk. III Baladhika Husada Jember sebagai puncak pikiran. Berdasarkan asosiasi merek melalui atribut produk, atribut tak berwujud, manfaat bagi pengguna, harga relatif, dan penggunaan/aplikasi sudah dalam kategori baik. Berdasarkan persepsi kualitas melalui kinerja, pelayanan, keandalan, karakteristik produk, kesesuaian dengan spesifikasi dan hasil sudah dalam kategori baik. Berdasarkan loyalitas merek didominasi oleh satisfied buyer (pembeli yang puas dengan biaya peralihan).en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurnal IKESMA Volume 14 Nomor 2 September 2018en_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectPasien Rawat Inapen_US
dc.subjectEkuitas Mereken_US
dc.subjectRumah Sakiten_US
dc.titleGambaran Persepsi Pasien Instalasi Rawat Inap Mengenai Brand Equity Rumah Sakit Tingkat III Baladhika Husada Jember Tahun 2018 (Description of Inpatient's Perception about Brand Equity of Baladhika Husada Jember Third-Level Hospital in 2018)en_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI2110101#Ilmu Kesehatan Masyarakat
dc.identifier.nidnNIDN0016048204


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record