Browsing by Title
Now showing items 48888-48907 of 87936
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN JENIS-JENIS PEKERJAAN KELAS III SDN TEGALWARU 04 KECAMATAN MAYANG KABUPATEN JEMBER
(2013-12-10)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tegalawaru 04 kelas III yang terdiri dari 16 siswa, 9 perempuan dan 7 laki-laki. Siswa dibagi mejadi 5 kelompk yang heterogen. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NBT) Yang Berwawasan Konstruktivisme Sub Pokok Bahasan Menyelesaiakn SistemKelas VIII C Semester Ganjil SMP NEGERI 12 JEMBER Thun Ajaran 2006/2007
(2016-01-08)Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkat hasil belajar siswa. -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Media Mading untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar
(UNEJ, 2014)Motivasi belajar merupakan daya penggerak di dalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar, dan yang memberikan arah pada kegiatan belajar, sehingga tujuan yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DISERTAI METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2014-07-11)Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran fisika menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) disertai metode eksperimen pada pertemuan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT SISWA KELAS V SDN KESAMBIRAMPAK 01 SITUBONDO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Pendidikan merupakan sarana untuk membekali pada peserta didik agar dapat hidup mandiri di masyarakat, tanggap terhadap permasalahan memiliki keterampilan untuk menyelesaikan masalah. Dalam hal ini pendidikan matematika sangat ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT SISWA KELAS V SDN KESAMBIRAMPAK 01 SITUBONDO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Penelitian ini dilaksanakan dengan subyek penelitian sebanyak 12 siswa di SDN Kesambirampak 01 Situbondo. Indikator keberhasilan penelitian ini adalah peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN DI KELAS VII F SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 KALISAT TAHUN AJARAN 2008/2009
(2014-01-27)Motivasi belajar siswa yang kurang pada mata pelajaran matematika akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah model pembelajaran yang digunakan guru di kelas cenderung ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN DI KELAS VII F SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 KALISAT TAHUN AJARAN 2008/2009
(2013-12-24)Motivasi belajar siswa yang kurang pada mata pelajaran matematika akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah model pembelajaran yang digunakan guru di kelas cenderung ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus pada Kelas VIIIA Mata Pelajaran IPS Terpadu Materi Penyimpangan Sosial Semester Ganjil MTs Syalafiyah Syafi’iyah Bataan-Tenggarang-Bondowoso Tahun Ajaran 2014-2015)
(2015-03-10)ENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Kasus pada Kelas VIIIA Mata Pelajaran IPS Terpadu Materi Penyimpangan Sosial Semester Ganjil MTs Syalafiyah Syafi’iyah ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing untuk Mengurangi Kesalahan Menyelesaikan Soal Persamaan Kuadrat Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Jember Tahun Ajaran 2012/2013
(2013-12-27)Sering kali guru matematika melakukan pembelajaran yang monoton, membosankan dan dapat mengurangi minat belajar siswa terhadap pembelajaran matematika. Pada akhirnya, banyak siswa yang beranggapan bahwa matematika merupakan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENGURANGI KESALAHAN MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN KUADRAT SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 1 Jember kelas X AP 3 dengan subjek penelitian sebanyak 37 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pendekatan penelitian ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI PADA KONSEP SISTEM SARAF KELAS 2 SEMESTER 2 TAHUN AJARAN 2003-2004 DI SMP NEGERI 2 RAMBIPUJI JEMBER
(2016-06-13)Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa selama pembelajaran kooperatif tipe STAD; (2). Untuk mengetahui peningkatan aktivitas siswa selama penerapan pembelajaran ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION (STAD) DENGAN AUTHENTIC ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME LIMAS SI SWA KELAS VII I D MTs N ARJASA JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Penggunaan model pembelajaran yang kurang sesuai akan mengakibatkan pembelajaran tidak berhasil secara optimal, karena pemilihan pembelajaran yang kurang tepat menimbulkan kebosanan dan pencapaian keberhasilan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIIIA SMPN 1 WRINGIN BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-04)Berdasarkan pengamatan dan wawancara dengan guru maupun siswa SMP Negeri 1 Wringin didapatkan beberapa kondisi, dan diketahui bahwa 1) sebagian besar siswa SMP Negeri 1 Wringin beranggapan bahwa matematika merupakan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIIIA SMPN 1 WRINGIN BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-18)Berdasarkan pengamatan dan wawancara dengan guru maupun siswa SMP Negeri 1 Wringin didapatkan beberapa kondisi, dan diketahui bahwa 1) sebagian besar siswa SMP Negeri 1 Wringin beranggapan bahwa matematika merupakan ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Kelas VII G
(UNEJ, 2014)Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui hasil kegiatan belajar dalam aplikasi studi kooperatif dengan tipe Team Assisted Individualization (TAI). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMPN 7 Jember. ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN PERBANDINGAN KELAS VII G SMP NEGERI 7 JEMBER TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-03-12)Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI ( Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Kelas VII G SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2014/2015; ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar
(2014-01-24)Aktivitas belajar siswa merupakan salah satu indikator keberhasilan penerapan suatu model pembelajaran. Aktivitas siswa dalam mengikuti pelajaran Ekonomi di SMA Negeri Ambulu Nampak masih kurang aktif. Hal ini ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar
(2013-12-12)ktivitas belajar siswa merupakan salah satu indikator keber hasilan penerapan suatu model pembelajaran. Aktivitas siswa dalam mengikuti pelajaran Ekonomi di SMA Negeri Ambulu Nampak masih kurang aktif. Hal ini ...