Browsing by Title
Now showing items 48832-48851 of 87876
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DISERTAI KARTU PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN PECAHAN SISWA KELAS V SDN PATRANG 01 JEMBER
(2013-12-06)Tujuan dari penelitian tindakan ini adalah: (a) ingin mengetahui penerapan pembelajaran tipe jigsaw disertai kartu pecahan dapat meningkatkan hasil belajar siswa, (b) ingin mengetahui aktivitas siswa dalam penerapan ... -
Penerapan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw disertai kartu pecahan untuk meningkatkan hasil belajar perkalian pecahan siswa kelas V SDN Patrang 01 Jember
(2014-01-21)Berhasilnya tujuan pembelajaran ditentukan oleh banyak faktor diantaranya adalah faktor guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, karena guru secara langsung dapat mempengaruhi, membina dan meningkatkan kecerdasan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KELOMPOK PENYELIDIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Konsep Lingkungan Kelas 1 Semester II MAN 1 Jember Th Ajaran 2003-2004)
(2016-06-13)Peningkatan ketuntasan siswa aspek kognitif sebesar 31.82%, afektif 100%, psikomotor 86,36%. Peningkatan ketercapaian aspek kognitif secara klasikal 31,82, aspek afektif 74,54%. psikomotorik 76,36%. Peningkatan rata-rata ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KELOMPOK PENYELIDIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Konsep Lingkungan Kelas I Semester II MAN I Jember Th Ajaran 2003-2004)
(2018-01-08)Pembelajaran Kooperatif tipe kelompok penyelidik merupakan salah satu metode pembelajaran yang menuntut siswa terlibat aktif, kreatif, dan ilmiah dalam pengembangan suatu ide untuk memecahkan suatu masalah. Tujuan penelitian ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK PECAHAN ALJABAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 AJUNG TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-03-27)Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII B SMP Negeri 1 Ajung. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode observasi, ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN KONSEP PECAHAN DAN URUTANNYA SISWA KELAS IV SDN PLALANGAN 02 JEMBER TAHUN 2016/2017
(2017-08-04)Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah pemilihan model pembelajaran yang menarik perhatian siswa, sehingga tujunan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Berdasarkan observasi dan wawancara terhadap ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN SATUAN WAKTU PADA SISWA KELAS IV SDN BANJARSENGON 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Pendidikan merupakan sarana untuk membekali peserta didik agar dapat hidup mandiri di masyarakat, tanggap terhadap permasalahan, memiliki keterampilan untuk menyelesaikan masalah. Untuk meningkatkan keefektifan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN SATUAN WAKTU PADA SISWA KELAS IV SDN BANJARSENGON 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-10)Pendidikan merupakan sarana untuk membekali peserta didik agar dapat hidup mandiri di masyarakat, tanggap terhadap permasalahan, memiliki keterampilan untuk menyelesaikan masalah. Untuk meningkatkan keefektifan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT SISWA KELAS V SDN KESAMBIRAMPAK 01 SITUBONDO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-10-25)Pendidikan merupakan sarana untuk membekali pada peserta didik agar dapat hidup mandiri di masyarakat, tanggap terhadap permasalahan memiliki keterampilan untuk menyelesaikan masalah. Dalam hal ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK SISWA KELAS V c SDN AJUNG 03 TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-05-07)Pembelajaran matematika di kelas V c SDN Ajung 03 masih menggunakan pembelajaran konvensional yakni ceramah dan penugasan. Hal tersebut berdampak pada rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Berdasarkan temuan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT SISWA KELAS V SDN KESAMBIRAMPAK 01 SITUBONDO TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-24)Pendidikan merupakan sarana untuk membekali pada peserta didik agar dapat hidup mandiri di masyarakat, tanggap terhadap permasalahan memiliki keterampilan untuk menyelesaikan masalah. Dalam hal ini pendidikan matematika sangat ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER ( NHT ) BERNUANSA KONSTRUKTIVISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN TEOREMA PHYTAGORAS KELAS VIIID SEMESTER GANJIL SMP N 2 TANGGUL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-17)Mutu pendidikan matematika di tanah air masih membutuhkan perbaikan dan peningkatan. Oleh karana itu, berbagai upaya untuk meningkatkan pendidikan. Salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN METODE PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, AND REVIEW (PQ4R) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII B SMPN 2 SUKOWONO TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Hasil observasi aktivitas siswa yaitu pada pertemuan pertama, memperhatikan penjelasan guru 83,33%, memakai nomer dada 79,17%, melakukan preview 70,83%, membuat pertanyaan (question) 66,67%, melakukan langkah read 75%, ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Metode Preview, Question, Read, Reflect, Recite, dan Review (PQ4R) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aritmetika Sosial Kelas VII B SMPN 2 Sukowono Tahun Pelajaran 2012/2013
(2013-12-27)Berbagai cara telah dicoba bagaimana menyajikan pendidikan matematika agar supaya menarik perhatian dan tidak membuat siswa merasa takut dalam belajar matematika. Kita ketahui bahwa pengetahuan matematika sifatnya abstrak ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Kubus Dan Balok Siswa Kelas V c SDN Ajung 03
(UNEJ, 2014)Pembelajaran dikatakan baik jika kondisi pembelajaran aktif dan hasil belajar yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Terdapat suatu hubungan atau keterkaitan antara aktivitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Kubus Dan Balok Siswa Kelas V c SDN Ajung 03
(UNEJ, 2014)Pembelajaran dikatakan baik jika kondisi pembelajaran aktif dan hasil belajar yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Terdapat suatu hubungan atau keterkaitan antara aktivitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Sub Pokok Bahasan Operasi Bilangan Pecahan di Kelas VIIA Semester Ganjil SMPN 1 Muncar Tahun Ajaran 2012/2013
(2013-12-27)Penelitian ini menggunakan SMPN 1 Muncar sebagai tempat penelitian dan subjek penelitian siswa kelas VIIA, dengan jumlah siswa 32 siswa. Dipilihnya sekolah ini karena terdapat permasalahan dalam sistem pembelajaran. ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN KELAS VIIA SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 MUNCAR TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIIA SMPN 1 Muncar. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober sampai 8 November 2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERKALIAN SISWA KELAS V SDN SIDOMEKAR 05 KECAMATAN SEMBORO KABUPATEN JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-24)Pembelajaran Matematika bagi siswa adalah pembelajaran yang membosankan. Pembelajaran Matematika selama ini hanya bersifat Teacher Centered dengan pusat pembelajaran adalah guru. Siswa pada pembelajaran sebagai objek ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERKALIAN SISWA KELAS V SDN SIDOMEKAR 05 KECAMATAN SEMBORO KABUPATEN JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Pembelajaran Matematika bagi siswa adalah pembelajaran yang membosankan. Pembelajaran Matematika selama ini hanya bersifat Teacher Centered dengan pusat pembelajaran adalah guru. Siswa pada pembelajaran sebagai objek ...