Browsing by Title
Now showing items 47539-47558 of 87921
-
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KARAKTER SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMAN PLUS SUKOWONO JEMBER
(2014-01-24)Berdasarkan observasi yang dilakukan pada tanggal 18 Januari 2012 di kelas X-1 SMAN Plus Sukowono Jember, ditemukan hasil belajar biologi tergolong rendah berdasarkan data pra siklus, hasil belajar biologi siswa kelas ... -
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KARAKTER SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMAN PLUS SUKOWONO JEMBER
(2013-12-17)Berdasarkan observasi yang dilakukan pada tanggal 18 Januari 2012 di kelas X-1 SMAN Plus Sukowono Jember, ditemukan hasil belajar biologi tergolong rendah berdasarkan data pra siklus, hasil belajar biologi siswa kelas ... -
PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS PENGAJUAN SOAL (PROBLEM POSING) PADA MATA PELAJARAN IPS EKONOMI MATERI NERACA PEMBAYARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA KREATIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Pasuruan Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-10-31)Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan daya kreatifitas dan hasil belajar siswa kelas XI IPS 3 semester genap SMA Negeri 1 Pasuruan tahun ajaran 2010/2011. Analisis data dalam ... -
PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS PENGAJUAN SOAL (PROBLEM POSING) PADA MATA PELAJARAN IPS EKONOMI MATERI NERACA PEMBAYARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA KREATIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Pasuruan Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)
(2013-12-19)Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan metode Problem Posing dapat meningkatkan daya kreatifitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan daya kreatifitas siswa dapat diketahui dari hasil observasi ... -
Penerapan Metode Pemberian Tugas Pengajuan Soal (Problem Posing) Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Materi Neraca Pembayaran Untuk Meningkatkan Daya Kreatifitas Dan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Pasuruan Semester Genap Tahun Ajaran 2010/2011)”
(2014-01-24)Metode Problem Posing merupakan suatu metode pembelajaran berakhir terbuka yang dilaksanakan oleh guru di dalam kelas, dengan merumuskan soal secara mandiri disertai dengan pemecahannya dalam suatu kelompok belajar ... -
PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SISWA
(UNEJ, 2014)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pelaksanaan metode pemberian tugas untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa kelas X-A SMA Kartika IV-2 Jember. Objek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa ... -
PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SISWA (Studi Kasus pada Siswa Kelas X-A SMA Kartika Jember Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Perbedaan Permasalahan Mikro dan Makro Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014)
(2014-07-11)Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan kemandirian belajar tersebut dapat dilihat dari skor rata-rata yang diperoleh pada siklus I adalah 2.44 dan pada siklus II mendapat skor rata-rata 3.2. Berdasarkan hasil ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG KELAS III SDN SEMPUSARI 1 JEMBER 2010/2011 KELAS III SDN SEMPUSARI 1 JEMBER 2010/2011 KELAS III SDN SEMPUSARI 1 JEMBER 2010/201
(2014-01-27)Metode penemuan Penelitian ini merupakan Penelitian tindakan kelas yang dilakukan di SDN Sempusari 1 Jember pada semester genap yang bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode penemuan wawancara, daftar nama ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY) DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BAGIAN – BAGIAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IV SDN SLATENG 01 LEDOKOMBO JEMBER
(2013-12-05)Pembelajaran IPA di kelas IV SDN Slateng 01 Jember tahun pelajaran 2012/2013 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini menyebabkan siswa kurang aktif dalam mengikuti kegiatan ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY) DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BAGIAN – BAGIAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IV SDN SLATENG 01 LEDOKOMBO JEMBER
(2014-01-22)Pembelajaran IPA di kelas IV SDN Slateng 01 Jember tahun pelajaran 2012/2013 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini menyebabkan siswa kurang aktif dalam mengikuti kegiatan ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY) DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BAGIAN – BAGIAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IV SDN SLATENG 01 LEDOKOMBO JEMBER
(2014-01-27)Pembelajaran IPA di kelas IV SDN Slateng 01 Jember tahun pelajaran 2012/2013 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini menyebabkan siswa kurang aktif dalam mengikuti kegiatan ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY) DENGAN MEMANFAATKAN LINGKUNGAN SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BAGIAN – BAGIAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IV SDN SLATENG 01 LEDOKOMBO JEMBER
(2014-01-27)Pembelajaran IPA di kelas IV SDN Slateng 01 Jember tahun pelajaran 2012/2013 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini menyebabkan siswa kurang aktif dalam mengikuti kegiatan ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG KELAS III SDN SEMPUSARI 1 JEMBER 2010/2011
(2013-12-05)Dalam penelitian ini dilakukan tiga penilaian yaitu aktivitas guru, aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa selama pembelajaran dengan penerapan metode penemuan (discovery). Penilaian pertaman pada pembelajaran ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PANCA INDERA MANUSIA DI KELAS IV SD NEGERI KALIWINING 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-18)Pembelajaran IPA di SD pada umumnya masih menggunakan model pembelajaran konvensional, yaitu suatu model pembelajaran yang menitikberatkan pada guru sebagai subyek yang aktif dalam pembelajaran sedangkan siswa hanya ... -
Penerapan Metode Penemuan dalam Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Panca Indera Manusia Di Kelas IV SD Negeri Kaliwining 01 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)Penelitian ini memaparkan proses pembelajaran menggunakan metode penemuan pada materi panca indera manusia yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Masalah yang berhasil diidentifikasi dalam pembelajaran ... -
Penerapan Metode Penemuan dalam Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Panca Indera Manusia di Kelas IV SD Negeri Kaliwining 01 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013
(2014-01-23)P e m b e la ja r a n I P A d i S D p a d a u m u m n y a m a s ih m e n g g u n a k a n m o d e l p e m b e l a j a r a n k o n v e n ... -
Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dengan Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatakan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aritmatika Sosial Kelas VII F Semester Ganjil SMP NEGERI 1 RAMBIPUJI Tahun Ajaran 2012/2013
(2014-01-20)Pada umumnya pembelajaran matematika di sekolah masih berpusat pada guru dan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika di SMP Negeri 1 Rambipuji ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DENGAN MODEL SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) PADA POKOK BAHASAN TRANSFORMASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII G DI SMPN 3 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-07-14)Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah persentase aktivitas siswa secara individu pada pembelajaran 1 sebesar 74,46%, pada pembelajaran 2 sebesar 79,79%, pembelajaran 3 sebesar 83,42% dan pada pembelajaran 4 sebesar ... -
PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII F SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 RAMBIPUJI TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Model skema yang digunakan adalah model skema penelitian tindakan Hopkins dan dilaksanakan sebanyak dua siklus. Berdasarkan model skema penelitian tindakan Hopkins ... -
“Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dengan Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aritmatika Sosial Kelas VII F Semester Ganjil SMP Negeri 1 Rambipuji Tahun Ajaran 2012/2013”
(2013-12-27)Pada umumnya pembelajaran matematika di sekolah masih berpusat pada guru dan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika di SMP Negeri 1 Rambipuji ...