Browsing by Title
Now showing items 62792-62811 of 87921
-
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Scientific Approach Dengan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis Siswa Pada Materi Statistika
(2019-04-10)Perkembangan zaman menuntut adanya upaya peningkatan mutu pendidikan. Hal ini sejalan dengan terus dikembangkannya kurikulum pendidikan di Indonesia. Kurikulum merupakan niat dan harapan yang dituangkan ke dalam bentuk ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Strategi React (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating Dan Transfering) Pada Pokok Bahasan Aritmatika Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Smp Kelas Vii
(2018-07-11)Peningkatan mutu pendidikan untuk kualitas sumber daya manusia yang baik dan bermutu. Untuk itu perlu dilakukan pembaruan secara berkelanjutan dalam bidang pendidikan demi terwujudnya generasi penerus yang terdidik ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERKARAKTER BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN PBL (PROBLEM-BASED LEARNING) PADA MATERI BIOTEKNOLOGI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XII MIPA
(2017-08-29)Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan telah menyelesaikan hasil revisi pada kurikulum 2013 yang langsung diterapkan pada tahun pelajaran 2016-2017 untuk sekolah-sekolah yang menjadi percontohan. Nama ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN SCIENTIFIC TEMA BANGGA SEBAGAI BANGSA INDONESIA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK UNTUK KELAS V SEKOLAH DASAR
(2015-06-16)Pembelajaran dikatakan berhasil apabila siswa merasa senang belajar dan tujuan pembelajaran tercapai termasuk dalam pembelajaran matematika. Untuk itu, guru harus menyiapkan secara matang semua kebutuhan sebelum ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Implementasi
(UNEJ, 2015)Dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 diperlukan perangkat pembelajaran yang kontekstual dan mencerminkan kegiatan siswa untuk menguatkan, memperluas, dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan akademiknya agar dapat memecahkan ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Implementasi Teori Belajar Gagne Pokok Bahasan Kecepatan, Jarak, dan Waktu untuk Siswa Kelas V SD
(2015-11-30)Penyajian rumus matematika dalam buku siswa Kurikulum 2013 langsung menampilkan rumus akhir tanpa adanya penjelasan alur penemuan rumus tersebut. Diperlukan perangkat pembelajaran yang kontekstual dan mencerminkan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) POKOK BAHASAN PECAHAN SEDERHANA UNTUK KELAS III SD
(2015-12-07)Guru mempunyai peranan penting atas terselenggaranya proses pembelajaran di kelas. Untuk itu, harus merencanakan proses kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan secara matang. Salah satu penyebab siswa kurang menyukai ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SUB POKOK BAHASAN LUAS TRAPESIUM DAN LAYANG-LAYANG UNTUK KELAS V SD
(2014-04-21)Hasil pengembangan berupa perangkat pembelajaran berorientasi pendekatan CTL sub pokok bahasan luas trapesium dan layang-layang untuk kelas V SD yang terdiri atas RPP, buku siswa, LKS, dan THB yang telah dikategorikan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TEMA CITA-CITAKU POKOK BAHASAN SUDUT PADA SEGITIGA DAN SEGIEMPAT UNTUK KELAS IV SD
(2015-11-30)Perangkat pembelajaran merupakan komponen penting yang harus dipersiapkan guru sebelum pembelajaran dimulai. Salah satu penyebab pembelajaran matematika tidak disukai adalah keabstrakan objek dan anggapan bahwa matematika ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Tema Cita-citaku Pokok Bahasan Sudut pada Segitiga dan Segiempat Untuk Kelas IV SD
(UNEJ, 2015)Dalam Kurikulum 2013 matematika terintegrasi dengan mata pelajaran lainnya pada satu tema. Sehingga yang terjadi adalah konsep dari matematika itu sendiri kurang mendominasi. Dari hal tersebut maka guru harus berusaha ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN OPEN-ENDED SUB POKOK BAHASAN VOLUME KUBUS DAN BALOK UNTUK KELAS V SD
(2014-04-21)Hasil pengembangan yang diperoleh adalah perangkat pembelajaran yang berorientasi pendekatan open-ended sub pokok bahasan volume kubus dan balok di kelas V SD, yang terdiri atas RPP, buku siswa, LKS, dan THB. ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)
(UNEJ, 2015)Guru memegang peranan penting dalam proses pelaksanaan pembelajaran di kelas. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 berkaitan dengan standar proses mengisyaratkan guru diharapkan dapat mengembangkan perencanaan pembelajaran. ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Materi Sifat-Sifat Persegi Panjang, Persegi, dan Segitiga Kelas III SD
(2015-11-30)Guru memegang peranan penting dalam proses pelaksanaan pembelajaran di kelas dan paling bertanggungjawab atas mutu pendidikan anak didiknya. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 berkaitan dengan standar proses ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Scientific Tema Bangga Sebagai Bangsa Indonesia
(UNEJ, 2015)Pembelajaran dikatakan berhasil apabila siswa merasa senang belajar dan tujuan pembelajaran tercapai termasuk dalam pembelajaran matematika. Untuk itu, guru harus menyiapkan secara matang semua kebutuhan sebelum pembelajaran ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN SCIENTIFIC TEMA BANGGA SEBAGAI BANGSA INDONESIA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK UNTUK KELAS V SEKOLAH DASAR
(2015-12-07)Pembelajaran dikatakan berhasil apabila siswa merasa senang belajar dan tujuan pembelajaran tercapai termasuk dalam pembelajaran matematika. Untuk itu, guru harus menyiapkan secara matang semua kebutuhan sebelum ... -
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Rme Etnomatematika Batik Nusantara Materi Transformasi Geometri Terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-08-15)Kegiatan belajar mengajar lebih efektif dan efisien jika didukung oleh perangkat pembelajaran yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) BERBASIS SOFT SKILL POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-18)Mempelajari matematika di era sekarang tidak hanya dibutuhkan keterampilan yang cukup tetapi juga pengaplikasian matematika dalam kehidupan sehari-hari yang inovatif. Matematika secara tersirat telah menanamkan ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERBASIS CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) mengetahui hasil pengembangan perangkat pembelajaran bilingual matematika berbasis CTL (contextual teaching and learning) pokok bahasan prisma dan limas, ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL MATEMATIKA BERBASIS CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-27)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) mengetahui hasil pengembangan perangkat pembelajaran bilingual matematika berbasis CTL (contextual teaching and learning) pokok bahasan prisma dan limas, ...