Browsing by Title
Now showing items 56061-56080 of 87876
-
Pengaruh Model Problem Based Learnng Terhadap Keterampilan Proses Sains Terintegrasi Dan Hasil Belajar Fisika Di Madrasah Aliyah Negeri
(2018-05-28)Anggapan Fisika merupakan pelajaran yang menakutkan bagi para siswa menuntut perlunya pengembangan kegiatan belajar mengajar yang kreatif. Dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran fisika untuk melatih siswa menemukan atau ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM POSING TIPE SEMI TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 JEMBER
(2014-01-22)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menerangkan berbagai gejala dan kejadian alam, yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian secara matematis ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM POSING TIPE SEMI TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 JEMBER
(2014-01-27)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menerangkan berbagai gejala dan kejadian alam, yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian secara matematis ... -
Pengaruh Model Problem Posing Tipe Semi Terstruktur dalam Pembelajaran Fisika Kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Jember
(2013-12-24)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menerangkan berbagai gejala dan kejadian alam, yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian secara matematis ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM POSING TIPE SEMI TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 JEMBER
(2013-06-27)Problem posing semi-structured type of learning is a form of physical activity that can activate students 'skills, develop students' thinking to solve problems and lead to a positive attitude towards physics. Familiarize ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM POSING TIPE SEMI TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 JEMBER
(2013-12-30)Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengkaji pengaruh hasil belajar fisika siswa menggunakan model problem posing tipe semi terstruktur dalam pembelajaran Fisika Kelas XI SMA Negeri 3 Jember. Dan untuk mengkaji aktivitas ... -
Pengaruh Model Problem Solving Laboratory terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI di SMA Negeri 2 Tanggul
(UNEJ, 2014)Model problem solving laboratory merupakan suatu model pembelajaran yang mengarahkan agar siswa lebih aktif dalam proses belajar, dimana siswa menggali permsalahan atau kritis terhadap permasalahan sehingga siswa ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM SOLVING LABORATORY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 2 TANGGUL
(2014-06-25)Problem solving laboratory model is a learning model which directed that students are more active in the learning process, this is where the students probe the problemor being critical on the certain problem, so that the ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM SOLVING LABORATORY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 2 TANGGUL
(2014-04-23)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan metode purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Tanggul. Sampel penelitian ditentukan ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM SOLVING LEARNING DISERTAI METODE PEMECAHAN MASALAH POLYA TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH FISIKA DI SMA
(UNEJ, 2016)Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendiskripsikan aktifitas belajar siswa selama mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model problem solving learning disertai metode pemecahan masalah Polya dan (2) mengkaji pengaruh ... -
Pengaruh Model Problem-Based Learning Berbantuan LKPD Berbasis Multirepresentasi Terhadap Scientific Writing Skill Siswa SMP dalam Pembelajaran IPA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-01-09)Scientific writing skill diharapkan dapat dikembangkan pada siswa SMP sebagai persiapan dalam menghadapi era 21, terutama bagi yang berminat mengembangkan potensi di bidang sains, teknologi, dan ilmu pengetahuan ... -
Pengaruh Model Problem-Based Learning Berbasis Controversial Issues Pada Pembelajaran IPA Terhadap Keterampilan Argumentasi Ilmiah Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-11-03)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) merupakan serangkian kajian ilmu yang mepelajari fenomena yang memuat fakta , konsep, serta hukum yang telah di uji keasliannya. Pembelajaran IPA memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk ... -
Pengaruh Model Problem-Based Learning disertai LKPD Berbasis Multirepresentasi pada Pembelajaran IPA Terhadap Scientific Reasoning Skill Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-02-10)Pegaruh Model Problem-Based Learning Disertai LKPD Berbasis Multirepresentasi pada Pembelajaran IPA Terhadap Scientific Reasoning Skill Siswa SMP; Indah Ayu Antika; 180210104054; 2022; 41 halaman; Program Studi Pendidikan ... -
Pengaruh Model Problem-based Learning Disertai Lkpd Berbasis Multirepresentasi Pada Pembelajaran Ipa Terhadap Scientific Reasoning Skills Siswa SMP
(LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 2022-11-03)Scientific reasoning skills merupakan salah satu kemampuan berpikir yang menjadi tuntutan pada abad 21. Kemampuan tersebut diharapkan dapat diajarkan di kelas IPA, sebagai persiapan untuk siswa dalam menghadapi tantangan ... -
Pengaruh Model Problem-Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa IPA Pada Materi Tekanan Hidrostatis
(21 Maret 2023, 2023-01-13)Keterampilan berpikir kritis siswa di Indonesia sangat rendah. Pengaruh rendahnya keterampilan berpikirir kritis siswa SMP yakni mengalami kesulitan dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi IPA. Model ... -
PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) DENGAN MEDIA KARTU MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI SMA
(2017-10-18)Berdasarkan hasil analisis pemahaman konsep siswa diperoleh nilai rata-rata pemahaman konsep siswa pada kelas eksperimen sebesar 87 dan kelas kontrol sebesar 61. Berdasarkan hasil uji mann-whitney diketahui hasil uji t ... -
PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) DENGAN MEDIA KARTU MASALAH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS DI SMA
(2018-07-04)The type of this research was experimental research with post-test only control group design in SMA Negeri 1 Panji Situbondo 2016/2017. This research purposed to know the influence of POGIL models with media card problems ... -
Pengaruh Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) pada Materi Tekanan Zat terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-30)Pendidikan dipandang sebagai bidang yang paling esensial guna mewujudkan kesejahteraan nasional. Pembelajaran IPA suatu metode yang menunjang siswa agar dapat menginterpretasikan konsep ilmiah (Safitri et al., 2021). ... -
PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI MAN 2 JEMBER
(2016-11-16)Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran fisika adalah suatu proses belajar mengajar untuk memperoleh pengetahuan yang meliputi ... -
Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Media Poster terhadap Hasil Belajar Siswa pada Bab 6 Indonesiaku Kaya Budaya di Kelas IV SDN Bataan 1 Bondowoso
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-11-03)Siswa yang memiliki kecenderungan sulit untuk mandiri dalam belajar, sangat bergantung pada penjelasan guru, dan masih pasif adalah alasan mengapa pembelajaran berpusat pada guru sering dilakukan, misalnya ceramah atau ...