Browsing by Title
Now showing items 49067-49086 of 87921
-
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXSTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL )UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SEJARAH PADA SISWA KELAS XI IPS 2 DI SMA NEGERI I GRUJUGAN BONDOWOSO SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013/2014
(2016-01-27)Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan hasil belajar pembelajaran sejarah Siswa Kelas XI IPS 2 di SMA Negeri 1 Grujugan Bondowoso Tahun Ajaran 2013/2014, Siswanto, 090210302038; 2014, ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS VI SDN BINTORO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-10-30)Menulis adalah mengemukakan atau melukiskan lambang-lambang grafik yang menggambarkan suatu bahasa yang dipahami oleh seseorang, sehingga orang lain dapat membaca lambang-lambang grafik tersebut kalau ... -
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tema 6 Subtema 2 Pada Siswa Kelas V MI Muhammadiyah 2 Pontang Ambulu
(2019-04)Penelitian ini dilaksanakan di MI Muhammadiyah 2 Pontang Ambulu pada semester genap tahun ajaran 2018/2019 dengan subjek penelitian yaitu seluruh siswa kelas V yang berjumlah 21 siswa. Jenis penelitian ini adalah ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB DALAM MENULIS KARANGAN EKSPOSISI DI SDN PANGKEMIRI 1 SIDOARJO
(2014-03-26)Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan aktivitas belajar siswa yang semula pada pra siklus sebesar 32,8% dengan kategori kurang aktif, meningkat menjadi 49,07% dengan kategori cukup aktif pada siklus I, dan ... -
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tema 6 Cita-citaku Siswa Kelas IV SDN 03 Parijatah Wetan Banyuwangi
(2019-09-04)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar melalui penerapan pendekatan CTL tema cita-citaku siswa kelas IV SDN 03 Parijatah Wetan Banyuwangi. Adapun yang melatar belakangi penelitian ... -
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Laporan Pengamatan pada Siswa Kelas VI SDN Bintoro 01 Kecamatan Patrang Jember Tahun Pelajaran 2011/2012
(2014-01-26)RINGKASAN Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Laporan Pengamatan pada Siswa Kelas VI SDN Bintoro 01 Kecamatan Patrang Jember ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS VI SDN BINTORO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Menulis adalah mengemukakan atau melukiskan lambang-lambang grafik yang menggambarkan suatu bahasa yang dipahami oleh seseorang, sehingga orang lain dapat membaca lambang-lambang grafik tersebut kalau mereka memahami ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS VI SDN BINTORO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Penelitian dilaksanakan di SD Negeri Bintoro 01 Jember kelas VI yang terdiri atas 24 siswa, 10 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah ... -
Penerapan Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) dengan Menggunakan Metode Studi Kasus untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi (pada Siswa Kelas XI IPS 1 SMAN 2 Tanggul Kabupaten Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2008-2009)
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2009-06-29)Kekuatan mental yang berupa keinginan, perhatian, kemauan atau cita-cita itu disebut motivasi belajar. Motivasi belajar yang rendah sering menimbulkan masalah rendahnya hasil belajar siswa yang rendah pula. Rendahnya ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CTL BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV SDN ANTIROGO 04 JEMBER
(2017-03-29)Berdasarkan hasil observasi awal dan wawancara dengan wali kelas yang dilakukan di kelas IV SDN Antirogo 04 Jember diketahui bahwa hasil belajar siswa masih rendah, hal tersebut dibuktikan dengan data nilai UTS. Dari ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CTL BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV SDN ANTIROGO 04 JEMBER
(2016-11-21)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Antirogo 04 Kabupaten Jember. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SDN Antirogo 04 Jember yang berjumlah 37 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas ... -
Penerapan Pendekatan CTL dengan Media Benda Konkrit untuk Meningkatkan
(UNEJ, 2013)Matematika merupakan salah satu pelajaran eksak pada sekolah dasar. Matematika merupakan ilmu yang terorganisir secara sistematis, selain itu matematika juga dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari bilangan dan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CTL DENGAN MEDIA BENDA KONKRIT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V-A MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DI SDN TEGALGEDE 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-10-30)Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah penerapan pendekatan CTL serta meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa mata pada pelajaran matematika pokok bahasan sifat-sifat bangun datar pada siswak kelas V-A di ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CTL DENGAN METODE STUDI KASUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SDN Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah-masalah Sosial Tahun Ajaran 2009/2010)
(2014-01-22)Penerapan Pendekatan CTL Dengan Metode Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SD Negeri Paleran 03 Kecamatan Umbulsari Pada Mata Pelajaran IPS ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CTL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN JEMBER TAHUN 2015/2016
(2016-12-09)Hasil observasi yang dilakukan terhadap guru kelas V saat pembelajaran Matematika di SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan Jember pada tanggal 2 Februari 2016, guru masih menggunakan pembelajaran yang konvensional yang mengakibatkan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CTL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS V SDN DUKUHDEMPOK 03 WULUHAN JEMBER TAHUN 2015/2016
(2017-03-29)Hasil observasi yang dilakukan terhadap guru kelas V saat pembelajaran Matematika di SDN Dukuhdempok 03 Wuluhan Jember pada tanggal 2 Februari 2016, guru masih menggunakan pembelajaran yang konvensional yang mengakibatkan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN CTL UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN PKn TENTANG ORGANISASI PADA SISWA KELAS V SDN PEJARAKAN 01 RANDUAGUNG – LUMAJANG
(2016-01-26)Pendidikan pada dasarnya upaya untuk mempersiapkan atau memberi bekal pada peserta didik agar dikemudian hari mereka dapat mandiri dan tanggap terhadap lingkungannya untuk menghadapi tantangan hidup dalam bermasyarakat ... -
PENERAPAN PENDEKATAN DEEP DIALOGUE CRITICAL THINKING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS 2 SMA NEGERI 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014
(UNEJ, 2014)Pembelajaran sejarah memiliki peran penting dalam pembentukan kognisi, sikap, dan keterampilan peserta didik. Oleh karena itu implementasi pembelajaran diharapkan memfasilitasi peserta didik untuk dapat mengambil makna ... -
PENERAPAN PENDEKATAN DEEP DIALOGUE CRITICAL THINKING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS 2 SMA NEGERI 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-10-31)Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar ada peningkatan. Pada siklus I aspek kemampuan berpikir kritis memperoleh ketuntasan klasikal 23,52%, ... -
PENERAPAN PENDEKATAN EMOTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI PADA SISWA KELAS VII C SMPN 2 GEDEG MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
(2013-12-12)Keberhasilan proses pembelajaran dipengaruhi oleh beberapa factor. Factorfaktor tersebut antara lain yaitu berupa perencanaan, perangkat, dan performansi. Guru yang telah melakukan persiapan pembelajaran dengan baik bukan ...