Browsing by Title
Now showing items 47771-47790 of 87937
-
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X.4 SMA NEGERI GRUJUGAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-24)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas X.4 SMA Negeri Grujugan tahun ajaran 2010/2011 yang dimulai tanggal 17 Mei 2011 sampai dengan 3 Juni 2011. Metode pengumpulan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA KELAS X.4 SMA NEGERI GRUJUGAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-10-31)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subyek penelitian sudah ditetapkan di kelas X.4 SMA Negeri Grujugan tahun ajaran 2010/2011 yang dimulai tanggal 17 Mei 2011 sampai dengan 3 Juni 2011. Metode pengumpulan ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX SEMESTER GASAL 2010/2011 SMP NEGERI 2 AMBULU
(2014-01-24)Selama ini pembelajaran biologi lebih banyak berpusat pada guru sehingga tidak mendorong kreativitas siswa. Keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar sangat kecil. Ini yang menyebabkan siswa enggan berpikir, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS PENGEMBANGAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-15)Berdasarkan data observasi awal yang dilakukan pada tanggal 27 Juli 2011 di Kelas XI IPA 3 SMA Negeri Balung, ditemukan aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa tergolong masih rendah. Hal ini dapat ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS PENGEMBANGAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-10-31)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subjek penelitian sudah ditetapkan di kelas XI IPA 3 SMA Negeri Balung tahun ajaran 2011/2012. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS PENGEMBANGAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sehingga subjek penelitian sudah ditetapkan di kelas XI IPA 3 SMA Negeri Balung tahun ajaran 2011/2012. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS PENGEMBANGAN KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-29)Berdasarkan data observasi awal yang dilakukan pada tanggal 27 Juli 2011 di Kelas XI IPA 3 SMA Negeri Balung, ditemukan aktivitas belajar dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa tergolong masih rendah. Hal ini dapat ... -
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN PERMAINAN TEKA TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS (POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH di SDN 1 SETAIL KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011)
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN 1 Setail Kabupaten Banyuwangi yang terdiri dari 30 siswa, 13 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Siswa dibagi menjadi 6 kelompok yang heterogen berdasarkan hasil pre test ... -
PENERAPAN MODEL CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, AND EXTENDING) DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA KOMPOSISI DAN INVERS FUNGSI KELAS XI DI SMA NEGERI 3 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Berdasarkan penelitian terdahulu dan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika di SMA Negeri 3 Jember, masih banyak siswa yang melakukan kesalahan dalam menyelesaikan soal matematika komposisi dan invers fungsi. ... -
Penerapan Model Cox Proportional Hazard untuk Menganalisis Jangka Waktu Kemampuan Pembayaran Premi Asuransi Kendaraan
(Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jember, 2020-01)Perkembangan kendaraan bermotor di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang cukup pesat. Hal ini menyebabkan semakin padatnya lalu lintas dan resiko. Resiko yang dihadapi adalah resiko kecelakaan dan kehilangan kendaraan. ... -
PENERAPAN MODEL DEEP DIALOGUE AND
(2014-01-21)Menurut Brochhaus (dalam Druxes , 1986:3), Fisika merupakan bagian ilmu pengetahuan alam (IPA) atau sains yang menerangkan berbagai gejala dan dan kejadian alam yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa ... -
PENERAPAN MODEL DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINKING (DDCT) DENGAN STRATEGI PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2014-01-27)Menurut Brochhaus (dalam Druxes , 1986:3), Fisika merupakan bagian ilmu pengetahuan alam (IPA) atau sains yang menerangkan berbagai gejala dan dan kejadian alam yang memungkinkan penelitian dengan percobaan, pengukuran apa ... -
PENERAPAN MODEL DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINKING (DDCT) DENGAN STRATEGI PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-10-31)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri Rambipuji. Responden penelitian ditentukan ... -
PENERAPAN MODEL DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINKING (DDCT) DENGAN STRATEGI PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-12-20)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri Rambipuji. Responden penelitian ditentukan ... -
PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI MACROMEDIA FLASH DISERTAI LKS YANG TERINTEGRASI DENGAN MULTIREPRESENTASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2016-08-10)Berdasarkan hasil wawancara terbatas yang telah dilakukan dengan guru fisika SMA Negeri 4 Jember, hasil belajar fisika siswa masih tergolong rendah. Hal ini terbukti dari hasil belajar siswa masih belum mencapai ... -
Penerapan Model Discovery Learning terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa SD Kelas IV dalam Menyelesaikan Masalah Bangun Datar di SDNU Padomasan Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-12-01)Dalam belajar matematika siswa diharapkan dapat belajar bagaimana menganalisis suatu permasalahan yang mendorongnya untuk berpikir pemecahan masalah matematisnya yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah kehidupan ... -
Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Tema 4 Berbagai Pekerjaan di SDN Pulo 01 Lumajang
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-13)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, masing-masing siklus terbagi menjadi empat tahapan, yaitu: 1) perencanaan; 2) pelaksanaan tindakan; 3) observasi; dan ... -
Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills pada Muatan IPA Tentang Sifat-Sifat Benda Padat, Cair, dan Gas Siswa Kelas V di SDN Wonoasih 1 Probolinggo
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-06-23)The problem in the 5th grade of SDN Wonoasih 1 Probolinggo is the low of Higher Order Thinking Skills (HOTS) of students in science subject because the teacher has never implemented a learning model that can train students' ... -
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Historical Comprehension Dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS 3 di SMA Negeri Jenggawah Tahun Ajaran 2017/2018
(2018-08)Tujuan penting dari pembelajaran sejarah adalah kualitas pemahaman sejarah (historical comprehension) peserta didik. Proses pembelajaran berkenaan dengan upaya memperkenalkan peserta didik terhadap disiplin ilmu sejarah ... -
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Historical Comprehension Dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Sejarah Kelas Xi Ips 3 Di Sma Negeri Jenggawah Tahun Ajaran 2017/2018
(2018-12-11)Penerapan discovery learning dapat meningkatkan historical comprehension peserta didik sejarah di kelas XI IPS 3 SMA Negeri Jenggawah tahun ajaran 2017/2018. Historical comprehension dapat diukur dengan indikator berikut ...